About

Information

Rabu, 06 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Rabu 06 Februari 2013

Rabu, 06 Februari 2013 - 00:15:47 WIB
Cuaca Buruk Paksa Lion Air Mendarat di Batam
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Batam) - Pesawat Lion Air Boeing 737-900ER dengan nomor penerbangan JT-292 dari Jakarta tujuan Pekanbaru, Riau, terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Selasa (5/2) karena cuaca buruk.

"Pendaratan tidak mungkin dilakukan di Pekanbaru karena cuaca buruk. Akhirnya pesawat itu mendarat di Hang Nadim menunggu cuaca di Pekanbaru membaik," kata Kabag Umum dan Keuangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

Suwarso mengatakan, pesawat yang mendarat di Batam sekitar pukul 16.26 WIB tersebut mengangkut 217 penumpang. "Pesawat hampir dua jam menunggu di Hang Nadim sebelum mendapat izin terbang ke Pekanbaru pada sekitar pukul 18.24 WIB setelah cuaca disana membaik," kata Suwarso.

Selama menunggu, kata dia, penumpang tetap berada di dalam pesawat dan tidak turun ke ruang tunggu bandara. "Penumpang hanya di dalam pesawat. Tidak turun," kata dia. Hang Nadim, kata Suwarso sering didarati peswat tujuan lain seperti Pekanbaru dan Singapura saat cuaca dua wilayah tersebut tidak memungkinkan untuk didarati pesawat.

Seorang penumpang pesawat tersebut, Zaenal Abidin saat dihubungi mengatakan pesawat sempat berputar di atas Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru sebelum akhirnya pilot memutuskan untuk mwndarat di Hang Nadim. "Cuaca memang gelap dan hujan deras. Sepertinya sangat membahayakan kalau mendarat di Pekanbaru," kata dia.

Ia mengatakan, berdasarkan jadwal seharusnya pesawat mendarat di Pekanbaru sekitar pukul 16.00 WIB. "Akhirnya pesawat mendarat di Pekanbaru sekitar pukul 19.00 WIB dengan selamat," kata dia. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar