About

Information

Rabu, 06 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Rabu 06 Februari 2013

Rabu, 06 Februari 2013 - 00:32:06 WIB
Keberadaan Salon Plus-plus Resahkan Warga
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Cirebon) - Sejumlah salon plus-plus yang berada di daerah Pantura Kota Cirebon, Jawa Barat, semakin meresahkan warga karena diduga menjadi sarang prostitusi.

Madiono, salah seorang warga Cirebon kepada wartawan, di Cirebon, Selasa (5/2) mengatakan, semakin maraknya tempat prostitusi berupa salon cukup meresahkan warga Kota Cirebon.

Ia menambahkan, maraknya salon plus-plus membuat warga khawatir penyakit menular HIV/ADIS di daerah Pantura semakin tidak terkendali karena praktik seks bebas tersebut. Sebaiknya pihak terkait peduli dan merazia tempat tersebut.

"Penampilan luar salon plus-plus seperti salon kecantikan umumnya karena di ruang pamer tetap menyediakan alat-alat kecantikan namun mereka menyediakan ruangan khusus yang diduga untuk transaksi seks bebas," katanya.

Warjono warga lain mengaku keberadaan salon plus-plus yang menyediakan jasa tidak terpuji sangat meresahkan masyarakat karena akan merusak mental generasi muda selain sangat mempermudah penularan penyakit HIV/AIDS.

Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids Kota Cirebon Sri Maryati, kepada wartawan di Cirebon, mengatakan, penularan penyakit `Human Immunodeficiency Virus dan Acquired Immuno Deficiency Syndrome: HIV/AIDS` melalui penjaja seks komersial masih menyumbangkan angka cukup tinggi setelah pecandu narkotika jenis jarum suntik.

Pihaknya, menghimbau kepada masyarakat Kota Cirebon supaya mewaspadai penularan penyakit HIV/AIDS di daerah Pantura. Perilaku pembeli seks bebas akan membahayakan keluarga maupun pasangan setelah menikah. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar