About

Information

Rabu, 06 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Rabu 06 Februari 2013

Rabu, 06 Februari 2013 - 02:42:43 WIB
Maharani: Uangnya Asli Apa Palsu?
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Sejak pertama bertemu di Cafe Hotel Le Meridien, Maharani Suciono atau Rani mengaku tidak mengenal siapa sebenarnya AF (Ahmad Fathanah). Dirinya baru mengetahui setelah di KPK atau pasca penangkapan terhadap Ahmad Fathanah karena diduga terlibat kasus Sapi impor.

"Awalnya Rani memang tidak tahu. Karena awalnya, AF mengenalkan diri sebagai seorang pengusaha, dan bukan dari partai politik tertentu. Rani tahu AF dari partai politik tertentu ya dari penyidik KPK," ujar Wisnu Wardhana, kuasa hukum Rani dalam jumpa persnya di Hotel Narendra, Jakarta Timur, Selasa malam (5/2).

Sedangkan mengenai uang sebesar Rp. 10 juta yang diberikan dari AF kepada Rani, uang diberikan di akhir pertemuan dan dikatakan oleh AF, sebagai keseriusan untuk mengenal Rani lebih jauh lagi.

Rani menurutnya sempat menanyakan keaslian uang tersebut kepada AF, karena siapapun mungkin tidak ada yang menolak ketika diberikan uang sebesar itu. "Rani sempat tanya, ini uang asli apa palsu," ujar Wisnu menirukan ucapan Rani. Lalu setelah menanyakan uang sebanyak itu, menurut Wisnu, Rani sempat bingung, niatnya untuk apa, dan tujuannya AF apa hingga memberikan uang sebesar itu. 

"Karena Rani masih muda dan masih labil, diambillah uang itu. Nah, itulah yang menjadi fatal yang akhirnya menyeret Rani ke KPK. Oleh karena itu perlu dipertegas uang itu bukan uang pembayaran Rani. Rani sama sekali tidak tahu, yang Rani tahu uang itu hanya hadiah, yang mana itu hal yang wajar," terangnya.

Tidak lama dari itu,  keduanya bersiap meninggalkan kafe dan berpisah, namun beberapa saat kemudian penyidik datang, dan mengamankan keduanya. "Jadi diamankan ya, dan bukan ditangkap," pungkas Wisnu. (K-4/Bharata)

0 komentar:

Posting Komentar