About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 00:24:57 WIB
Janji Gubernur Jokowi di Marunda
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi berjanji dalam dua pekan akan membereskan keluhan masyarakat soal rumah susun sederhana sewa Marunda Jakarta Utara. "Nanti dua minggu saya kesini lagi," kata Jokowi di Marunda, Selasa (12/2).

Menurut dia, waktu dua minggu tersebut akan digunakan untuk mendata warga dari Muara Baru serta Penjaringan yang belum mendapatkan unit kamar meski sudah mendaftar. Di depan ratusan warga, Jokowi berjanji akan memberikan unit untuk semua warga, baik korban banjir maupun bukan.

Hanya saja, lanjutnya, korban banjir dari Penjaringan serta Muara Baru akan menjadi prioritas. "Semua dapat, korban banjir atau bukan. Tapi yang banjir itu jadi prioritas," katanya.

Keterlambatan penanganan warga yang sudah mendaftar di Marunda menurut Jokowi terjadi karena Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rusun, Kusnindar dicopot dari jabatannya. "Ini kan petugasnya kemarin baru dicopot, jadi biar saya yang handle," katanya.

Dia berharap warga bisa bersabar menunggu unit yang belum diperbaiki tersebut. "Ini saya cek dulu, karena kan masih ada 1.100 unit tapi belum diperbaiki," katanya. Jokowi juga membagikan bantuan berupa 3.360 kilogram beras, 33 dus buku, 500 tas sekolah anak, 400 pasang sepatu, dan 550 pasang seragam sekolah anak. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar