About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 11:17:21 WIB
MA Laksanakan Pemilihan Wakil Ketua Bidang Yudisial 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Mahkamah Agung (MA) melakukan pemilihan wakil ketua bidang yudisial untuk menggantikan Hakim Agung Abdul Kadir Mappong yang pensiun, Rabu (13/02).

"Acaranya sidang paripurna khusus dengan agenda tunggal yaitu pemilihan wakil ketua bidang yudisial," kata Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur, di Jakarta.

Ridwan mengatakan sidang pemilihan wakil ketua MA ini akan dipimpin langsung oleh Ketua MA Hatta Ali. "Sedangkan untuk mekanisme pemilihannya akan dipimpin oleh Sekjen," katanya.

Selanjutnya, kata Ridwan, proses pemilihan ini akan diikuti oleh 41 hakim agung dengan hak yang sama. "Setiap hakim agung punya hak dipilih dan memilih," jelasnya.

Lebih lanjut, Ridwan berharap, wakil ketua yang dihasilkan dalam pemilihan ini merupakan sosok yang benar-benar memiliki kapabilitas di bidangnya.

"Semua berharap bahwa integritas, profesional, dan penguasaan keilmuan menjadi satu paket akan dimiliki oleh wakil ketua bidang yudisial yang terpilih," katanya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, ada dua nama yang menguat untuk menggantikan Abdul Kadir Mappong, yakni Hakim Agung Muhammad Saleh dan Hakim Agung Suwardi.

Selain itu juga ada nama Ketua Muda Pidana Artidjo Alkotsar juga muncul sebagai bursa calon wakil ketua MA. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar