About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 07:19:42 WIB
Banjir Kembali Melanda Kota Bekasi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Bekasi) - Banjir kembali menggenangi pemukiman warga di Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/02) dini hari.

"Air luapan Kali Bekasi dari bagian hulu yang mempertemukan Sungai Cikeas dan Cileungsi masuk ke kawasan rumah warga dari lokasi tanggul jebol di RW 08," ujar Petugas Piket Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, Arief, saat memantau situasi.

Menurut dia, banjir ketiga selama tahun 2013 ini debit air Kali Bekasi tidak setinggi yang terjadi pada banjir tanggal 18 Januari dan 4 Februari lalu. Namun air mencapai ketinggian sekitar 1 meter di lokasi terparah genangan air PGP.

"Pada banjir sebelumnya, air bisa mencapai ketinggian 4 meter lebih, bahkan sampai menutupi atap rumah warga. Tapi kali ini hanya rumah warga yang berdekatan dengan lokasi tanggul jebol saja yang terendam," katanya.

Menurut dia, air di lokasi itu mulai memasuki rumah warga pada pukul 00.30 WIB setelah sebelumnya menggenangi ruas jalan dan saluran air.

"Kami juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah petugas kemanan perumahan yang ada di sepanjang bantaran Kali Bekasi untuk bersiaga menghadapi banjir," katanya.

Menurut informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, kata dia, warga yang berdomisili di sekitar lokasi banjir harus mewaspadai banjir hingga bulan April 2013 mendatang.

"Cuaca baru akan kembali normal pada bulan April mendatang," katanya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar