About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 20:18:46 WIB
Air Bah Dan Longsor Seret 2 Rumah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Cianjur) - Satu rumah tertimbun longsor dan dua rumah lainnya terseret banjir bandang yang terjadi di Kampung Babakan Solokan, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukanagara, Cianjur, Jabar, Rabu (13/02), Pukul 18.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, selain merusak rumah, banjir dan longsor yang melanda kawasan tersebut menyebabkan tiga orang warga terpaksa dilarikan ke puskemas setempat karena mengalami luka-luka akibat terseret air bah setinggi 2 meter.

"Informasi yang kami terima dua rumah rusak terseret dan satu lainnya tertimbun longsor tebing yang terletak di bagian belakang perkampungan. Sedangkan air bah setinggi 2 meter, akibat meluapnya sungai Solokan," kata Dodi Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cianjur.

Saat ini, tutur dia, pihaknya telah mengirimkan tim, guna melakukan evakuasi dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah di wilayah tersebut. Bahkan ungkap dia, pihaknya telah mengirim bantuan logistik bagi masyarakat.

"Keterangan yang kami terima, peristiwa tersebut, terjadi pada Rabu Sore selang beberapa saat setelah hujan turun deras, air sungai luber hingga merendam perkampungan dan terjadi pergerakan tanah di bagian tebing belakang perkampungan," ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini, tambah dia, pihaknya masih melakukan pendataan dan belum bisa memastikan berapa kerugian dan berapa banyak warga yang mengungsi.

"Kami masih melakukan pendataan dan tim belum sampai ke lokasi. Kemungkinan pengungsi ada, namun belum pasti berapa jumlahnya. Sedangkan warga yang rumahnya rusak, saat ini menumpang di rumah familinya," tandas Dodi. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar