About

Information

Rabu, 20 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Rabu 20 Februari 2013

Rabu, 20 Februari 2013 - 11:22:49 WIB
Ayah Hatta Rajasa Tidak Dimakamkan di TMP
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Bintaro) - Ayah Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, H Muhammad Tohir Achmad bin H Achmad Raksawiguna, enggan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan ingin disemayamkan berdekatan dengan istrinya di pemakaman umum Tanah Kusir.

"Beliau berpesan kalau dipanggil Allah tidak mau dimakamkan di TMP karena beliau punya bintang jasa, bintang gerilya, dan bintang militer. Tapi beliau ingin dimakamkan di tempat pemakaman umum dan minta diberangkatkan dari rumah," kata Hatta, di rumah duka River Park Blok GH 4 No. 15 Sektor 8 Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Rabu (20/02).

HM Tohir Achmad merupakan pensiunan tentara yang pernah berjasa pada masa revolusi perang gerilya untuk gerakan operasi militer Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

"Ayah saya itu mantan tentara revolusi yang kemudian menjadi asisten widana (camat, Red), tapi ketika pensiun beliau tidak meninggalkan apa-apa, kecuali anak-anaknya yang bersekolah," ujar Hatta mengenang ayahandanya itu.

Tohir Ahmad lahir di Jejawi, Palembang, 13 April 1927, dan meninggal dunia di Jakarta, Selasa (19/02) malam pukul 23.30 WIB.

Jenazah akan dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu siang, pukul 13.00 WIB.

Sejumlah pejabat para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II hadir menyampaikan ucapan belasungkawa, antara lain Wakil Presiden Boediono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Ketua BNP2TKI Jumhur Hidayat, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Sjarief Hasan.

Wapres beserta istri, Herawati Boediono, tiba di rumah duka pukul 9.00 WIB. Ibu Negara sekaligus besan Hatta Rajasa, Ani Yudhoyono, tiba di rumah duka pukul 10.00 WIB.

Sejumlah pengurus Partai Amanat Nasional (PAN), seperti Sekjen Taufik Kurniawan, Wasekjen Teguh Juwarno serta Bendahara Umum Jon Erizal juga berada di rumah duka sejak pagi.

Selain itu, tampak pula mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, Ketua Umum Partai Nasional Banteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI) Eros Djarot, serta mantan Kabareskrim Komjen (Purn) Susno Duadji.(K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar