About

Information

Sabtu, 09 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Sabtu 09 Februari 2013

Sabtu, 09 Februari 2013 - 17:04:13 WIB
Empat Kapolres di Sulteng Diganti
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Palu) - Sebanyak empat Kapolres di Sulawesi Tengah akan diganti yakni Kapolres Poso, Kapolres Donggala, Kapolres Palu dan Kapolres Banggai.

"Saya sudah menerima Telegram Rahasia (TR)) tadi malam," kata Kepala Polda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Dewa Parsana usai penutupan latihan penumpasan terorisme di Palu, Sabtu (9/02).

Dia mengatakan, pergantian empat Kapolres tersebut tidak terkait dengan serangkaian kejadian kekerasan di wilayah hukum tersebut. "Itu pergantian biasa di tubuh Polri," katanya.

Dia mencontohkan, situasi keamanan di Kabupaten Dongala saat sebelum ditempati Kapolres baru juga sering terjadi bentrok antarwarga.

"Jadi ini bukanlah masalah keberhasilan atau kegagalan seorang Kapolres saat mengamankan daerahnya. Ini pergantian biasa," katanya.

Sementara itu pergantian Kapolres Banggai juga bukan terkait aksi penembakan warga sipil oleh oknum polisi pada Sabtu (2/02). "Kita hanya mencari personel terbaik, dan itu tentu saja atas perintah atasan," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, AKBP Ahmad Ramadhan yang saat ini masih menjabat Kapolre Palu akan ditempatkan di Polda Sulawesi Tengah. Jabatan Kapolres akan diisi AKBP Trisno Rahmadi.

Selanjutnya AKBP M Sururi yang masih menjabat Kapolres Donggala akan menjadi Kapolres Soppeng, Sulawesi Selatan. Kapolres Donggala selanjutnya akan ditempati AKBP Guruh Ari Darmawan.

Sementara AKBP Eko Santoso yang saat ini masih menjadi Kapolres Poso akan ditempatkan di sebagai Wadir Narkoba Polda Sulawesi Tengah, dan Kapolres Poso akan dijabat oleh AKBP Susnadi.

Kapolres Banggai yang saat ini masih dijabat oleh AKBP Adrianto Jossy Kusumo akan diisi oleh AKBP Dulfi Muis. AKBP Jossy Kusumo nantinya akan ditempatkan di Polda Sulawesi Tengah. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar