About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 19:27:13 WIB
Belasan Warga Tinggal di Pelataran Rusun Pulogebang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Belasan warga penjaringan tetap memilih untuk bertahan di pelataran lantai dasar Blok B Rusun Pulogebang meskipun belum mendapatkan jatah kunci unit Rusunawa Pulogebang.

Belasan warga yang terdiri dari orang dewasa dan sejumlah anak yang turut orang tuanya menginap di sana.

Menurut Minah (46) warga RT 04 RW 08 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Pejaringan ini mengatakan sudah semalam menginap di pelataran lantai dasar blok B Rusunawa, Pulogebang, Jakarta Timur. 

“Sebelumnya saya sudah mendaftar untuk mendapat rusun di Kelurahan. Katanya kita tinggal bawa baju saja lalu akan dibawa ke rusun Marunda untuk diberikan kunci, eh ternyata waktu sampai sana katanya sudah penuh lalu kita dibilangin untuk ke rusun Pulogebang sini," kata Minah.
 
Selain itu Widodo (63), menuturkan dia bersama beberapa tetangganya satu RT telah menginap sejak dari hari Kamis di Rusunawa.
 
"Sekarang keluarga saya titip di tempat sanak famili, saya sudah sejak hari Kamis di sini, ini teman saya satu RT sudah sejak hari Rabu di sini, kami  berharap segera dapat unit di sini karena terus-terang karena kemarin rumah saya terendam jadi trauma," kata Widodo.

Warga yang sudah sejak Sabtu (2/02) lalu menempati rusun Blok B lantai satu, tapi dia tidak mau disebutkan identitasnya, mengatakan bahwa sebelumnya ada 2 orang petugas perempuan yang bertugas sebagai pengurus di rusun, namun sejak hari Selasa pengelola sudah tidak membuka ruangannya karena, pada hari Senin kemarin mereka sempat didesak oleh sejumlah warga yang belum mendapat unit untuk dapat didata dan ingin segera mendapatkan jatah unit.
 
"Mungkin karena itu mereka jadi ketakutan dan tidak datang lagi hingga kini," tandasnya. Sementara dari informasi yang dihimpun dari sumber yang dapat dipercaya, saat ini, kondisi rusun yang diperuntukkan untuk kuota 200 penghuni tersebut sudah terisi penuh. (K-5/shilma)

0 komentar:

Posting Komentar