About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 11:00:31 WIB
Oknum Polisi Tembak Anggota TNI Diproses Penyelidikan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Palembang) - Oknum polisi Brigpol WJ yang melakukan penembakan terhadap Pratu HER prajurit TNI di perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Ogan Komering Ulu Timur pada tanggal 27 Januari lalu, sekarang ini masih dalam proses penyelidikan.

Kabid Humas Polda Sumsel AKBP R Djarod kepada wartawan di Palembang, Selasa (12/02) mengatakan, sekarang ini oknum polisi yang melakukan penembakan tersebut sedang diproses di Polda Sumsel.

Sebagaimana sebelumnya pada hari Minggu (27/01) terjadi kasus penembakan yang dilakukan oknum Prigpol WJ, anggota Satlantas Polres Ogan Komering Ulu terhadap korban HER (23), anggota TNI AD Armed 76/15 Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Memang, pihaknya mengambil alih penyelidikan kasus penembakan itu, sehingga oknum tersebut masih dalam tanahan Polda Sumsel.

Ia berharap, kasus tersebut dapat diselesaikan secepat mungkin sehingga tersangka dikenakan tindakan sesuai hukum yang berlaku.

Mengenai sanksi hukuman yang akan dikenakan terhadap pelaku, dia mengatakan, pihaknya belum bisa memutuskan karena sekarang ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Bisa saja ancaman pemecatan bila penembakan ada unsur kesengajaan," kata dia.

Menurut dia, hal ini karena penembakan dapat dilakukan bila ada unsur pembelaan diri.

"Namun demikian, dari hasil proses hukum itu selesai dan terbukti bersalah, bila ancaman hukumannya lebih dari lima tahun maka bisa dilakukan pemecatan dari keanggotaan sebagai polisi," katanya.

Namun yang jelas, pihaknya terus melakukan penyelidikan dan mendalami kasus tersebut supaya diketahui kejadian sebenarnya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar