About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 19:35:30 WIB
Atasi Banjir, Pemerintah Kota Jaktim Bangun Kerja Sama Dengan Turki
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Sebanyak 11 orang diutus oleh pemerintah Kota Istanbul, Turki untuk untuk memberikan masukan dan tukar pengalaman dalam hal penanganan bencana, khususnya banjir serta membantu Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam penanganan masalah banjir.

“Pemerintah Kota Istanbul ke wilayah Jakarta Timur dengan 11 delegasi terdiri dari pekerja teknik dari dinas kebakaran, kesehatan dan dinas terkait lainnya. Mereka ingin membantu pemerintah dan korban banjir di Jakarta Timur,” kata pimpinan rombongan delegasi Pemerintah Kota Istanbul I Hakki Turunc, saat diterima Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto di pintu air Kanal Banjir Timur (KBT) Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren sawit, Jakarta Timur, Selasa (12/02).

Turunc mengatakan rombongan yang dipimpinnya telah memiliki pengalaman dalam membantu korban bencana di beberapa negara lain. Kunjungan ke Indonesia pun sudah pernah dilakukan yaitu ke Aceh untuk membantu penanganan korban bencana tsunami.

Kunjungan kali ini selain bertemu dengan jajaran Pemkot Jakarta Timur, rombongan dari kota Istanbul, juga mengunjungi daerah-daerah yang rawan banjir seperti ke Kampung Pulo, RW 02 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara.

“Pada dasarnya kami juga memiliki permasalahan yang sama dalam hal penanganan bencana banjir,” ujar Turunc yang juga penasehat Walikota Istanbul ini.

Dirinya menyarankan, agar Pemerintah Kota Jakarta Timur dapat membuat proyek jangka panjang dalam hal penanganan banjir dan masalah-masalah lain yang berkaitan dengan masyarakat.
 
“Saran dari kami harus mempunyai masterplan terlebih dahulu. Dari masterplan itu kita dapat menindaklanjuti, apa-apa yang sudah direncanakan,” sarannya.

Sementara itu Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, sangat menyambut baik kedatangan rombongan dari Kota Istanbul untuk saling bertukar pengalaman terkait penanganan banjir. (K-5/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar