About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Nasional ( Umum ), Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 01:53:15 WIB
Anak Buah Jokowi Mengundurkan Diri
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Kepala Dinas Perumahaan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Novizal menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya satu pekan yang lalu kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta karena alasan kesehatan.

"Ada masalah pada kesehatan saya," kata Novizal di Jakarta, Senin (11/2). Menurut dia, pengunduran diri tersebut karena khawatir tidak bisa bekerja maksimal. "Khawatir mengecewakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengakui bahwa Novizal sudah memberi surat pengunduran diri karena alasan sakit. "Kalau alasan lain susah ditebak. Kalau mau mempersepsi ya bisa saja karena ada bawahannya yang dipecat," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta.

Ahok juga mengatakan kemungkinan alasan lain kemunduran Novizal adalah sulit :"membersihkan" koleganya dari praktik jual beli rumah susun yang diperuntukkan warga miskin. "Kan kami mau lakukan pembersihan. Mungkin beliau juga sulit untuk membersihkan teman-teman beliau yang dikenal. Tapi alasannya kesehatan," katanya.

Novizal, menurut Ahok, mengundurkan diri sejak 1 Maret 2013. Wagub sudah menyiapkan lelang kecil untuk mencari pengganti Novizal. Penggantinya nanti, kata Ahok, diutamakan pejabat dari Dinas Perumahan golongan 4A, 4B, atau 3 yang sesuai dengan kriteria. 
Beberapa nama calon tersebut, menurut Ahok, juga merupakan rekomendasi dari Novizal. "Kami mau cari yang muda lah," katanya. Dia mengatakan bahwa tes serta seleksi pengganti Novizal pun sudah mulai berjalan. "Sudah ketemu saya dan Pak Gubernur," kata Ahok. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar