About

Information

Sabtu, 09 Februari 2013

Otomotif, Sabtu 09 Februari 2013

Sabtu, 09 Februari 2013 - 17:55:22 WIB
Rio Haryanto Satu Tim Dengan Pebalap AS
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Otomotif 


Komhukum (Semarang) - Rio Haryanto, pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, menjadi satu tim dengan pebalap asal Amerika Serikat Jake Rosenzweig di tim Addax Barwa saat tampil pada lomba balap mobil GP2 Series tahun 2013.

Rio ketika dihubungi dalam perjalanan dari Solo ke Semarang, Sabtu (9/02), mengatakan bahwa dirinya berharap bisa bekerja sama dengan Jake untuk meraih prestasi maksimal pada musim balap tahun ini.

"Kami hanya punya waktu enam hari untuk menjalani latihan resmi bersama Jake di tim Addax Barwa untuk mempersiapkan tampil pada GP2 Series mendatang," kata pebalap berusia 20 tahun tersebut.

Pada waktu enam hari latihan resmi tersebut, menurut dia, tentunya settingan kendaraan antara dirinya dengan Jake berbeda, tetapi tetap bisa menjalin kerja sama untuk tim pada balapan mendatang.

Jake Rosenzweig sudah satu musim bergabung dengan tim Addax Barwa dan tahun 2013 merupakan yang kedua kali bagi pebalap kelahiran London, Inggris, tersebut bersama dengan tim asal Spanyol tersebut.

Pada musim balap tahun 2012, Jake Rosenzweig berada pada peringkat ke-32, sedangkan Rio Haryanto yang bergabung dengan tim Carlin (Inggris) pada peringkat ke-14 dengan total nilai 38.

Rio bersama rekan satu timnya bakal menjalani latihan resmi dua kali, yaitu pertama di Sirkuit Jerz Spanyol tanggal 26--28 Februari, sedangkan yang kedua di Barcelona, Spanyol tanggal 5-7 Maret mendatang sebelum tampil pada GP2 Series yang dijadwalkan mulai diputar tanggal 22 Maret 2013.

Rio seperti dikatakan ibundanya Indah Pennywati dijadwalkan berangkat ke Spanyol lebih awal karena harus melakukan adaptasi dengan tim barunya tersebut.

"Selama ini, Rio belum pernah mencoba mobil dari tim Addax yang akan digunakan untuk musim balap mendatang sehingga harus menyesuaikan diri," katanya.

Rio, menurut dia, dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada tanggal 17 Februari mendatang, sedangkan latihan resmi dimulai tanggal 26 Februari mendatang.

Pada musim balap tahun 2013 ini dibagi dalam 11 putaran dimulai di Sirkuit Sepang Malaysia dan berakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Seri pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia (22-24 Maret), kedua di Sakhir, Bahrain (19-21 April), ketiga di Barcelona, Spanyol (10-12 Mei), keempat di Monte Carlo, Monaco (24-26 Mei), kelima di Silverstone, Inggris (28-30 Juni), keenam di Jerman (5-7 Juli).

Kemudian ketujuh di Budapes, Hungari, (26-28 Juli), kedelapan di Spa-Francorchamps, Belgia (23-25 Agustus), kesembilan di Monza, Italia (6-8 September), kesepuluh di Singapura (22-22 September), dan terakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (1-3 November). (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar