About

Information

Jumat, 15 Februari 2013

Showbiz, Jumat 15 Februari 2013

Jumat, 15 Februari 2013 - 15:45:03 WIB
Gangnam Style Ala Palestina Gemparkan Dunia
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Gaza) - Di tengah prahara yang melanda rakyat Palestina, aksi gangnam style ternyata menarik perhatian warga yang selalu terlibat peperangan dengan negara Israel ini.

Hal ini terlihat dari upaya warga Palestina yang berupaya meminta perhatian dunia akan berbagai aksi kekerasan zionis Israel, sehingga mereka menderita.

Salah satu cara paling baru melalui musik gangnam style yang sedang merambah dunia. Video ini menyoroti tiga isu utama, yaitu pengangguran, kelangkaan bahan bakar, dan blokade Israel terhadap Gaza, Palestina.

Video gangnam style ala Palestina karya produser film Mohannad Barakat ini sudah diunggah ke YouTube. Satu alasan Barakat mengambil gangnam style untuk menyuarakan keluh kesah rakyat Palestina kepada dunia, yakni lagu gangnam style yang sedang hits di dunia maya.

"Dari video ini kami ingin menyampaikan penderitaan rakyat Gaza, lewat cara sarkastik dan sederhana yang kami buat sendiri. Kami ingin menarik perhatian dunia pada isu para tahanan dan pengangguran, juga blokade Israel di Gaza sejak enam tahun yang lalu," jelas Barakat dalam pernyataannya dan dimuat di televisi swasta, Jumat (15/02).

Dalam videonya itu, sindiran politik disampaikan Barakat lewat cara-cara yang unik. Misalnya lewat tulisan atau pilihan lokasi yang berkaitan erat dengan isu yang diangkat.

Video ini ditutup dengan sajian gangnam style yang dilakukan beberapa pemuda dan anak-anak di depan garis pembatas blokade Israel. Kondisi inilah yang membatasi pergerakan rakyat Gaza sejak 1 Februari silam.

Sebanyak 70 ribu orang telah melihat video yang proses pembuatannya memakan waktu tiga minggu ini.(K-5/el)

Ini aksinya: Klik di sini

0 komentar:

Posting Komentar