About

Information

Jumat, 08 Februari 2013

Sports, Jumat 08 Februari 2013

Jumat, 08 Februari 2013 - 08:32:48 WIB
Messi Perpanjang Kontrak Hingga 2018 di Barcelona
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Barcelona) - Lionel Messi menandatangani kontrak baru yang akan mengikatnya di Barcelona hingga 2018, demikian diumumkan klub itu pada Kamis (7/2).

Barca sebelumnya sudah mengisyaratkan niat Messi untuk menandatangani kontrak baru, bersama dengan Carles Puyol dan Xavi Hernandez, pada Desember lalu dan kini Pemain Terbaik Dunia empat kali itu membubuhkan tanda tangannya.

"Setelah Puyol dan Xavi, sore ini giliran Messi. Bintang Argentina didampingi ayahnya, menandatangani perpanjangan kontraknya bersama klub hingga 30 Juni 2018," demikian bunyi pernyataan dalam situs resmi klub itu.

"Kontrak itu ditandatangni di kantor Barcelona dengan presiden Sandro Rosell, wakil presiden Josep Maria Bartomeu, dan direktur olahraga Andoni Zubizarreta semuanya hadir." 

Kontrak itu mempertahankan nilai yang sama 250 juta euro (335 juta dolar AS) seperti kontrak sebelumnya, dan Messi dilaporkan akan menerima gaji bersih sebesar 11 juta euro (14,75 juta dolar AS).

Ini untuk keenam kalinya dalam enam musim bintang Argentina itu merundingkan kontrak baru dengan Barcelona, dengan pemimpin klasemen liga Spanyol itu berkeinginan keras untuk mengikat pemain depan itu dalam kontrak jangka panjang.

Messi memecahkan rekor Eropa sepanjang masa dalam langkah dia mencetak 91 gol pada tahun 2012, melampaui rekor sebelumnya, 85 gol yang dicetak pemain asal Jerman Gerd Muller pada 1972.

Pemain berusia 25 tahun itu tidak memperlihatkan tanda-tanda menurun dengan mencetak 10 gol dalam enam pertandingan sejak pergantian tahun saat Barca membuka keunggulan sembilan angka di puncak klasemen La Liga. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar