About

Information

Jumat, 15 Februari 2013

Sports, Jumat 15 Februari 2013

Jumat, 15 Februari 2013 - 09:36:32 WIB
Zenit Kalahkan Liverpool 2-1
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Paris) - Liverpool harus menyesali kegagalan mereka memanfaatkan sejumlah peluang, ketika juara Rusia Zenit St. Petersburg menggenapi kemenangan meyakinkan 2-0 pada pertandingan pertama babak 32 besar Liga Europa Kamis (Jumat WIB).

Dua gol dalam tempo tiga menit pada pertengahan babak kedua mengubah peruntungan Zenit, setelah kedua tim membuang sejumlah peluang bagus di lapangan yang buruk ini, yang sebelumnya merupakan bekas ibukota kekaisaran Rusia.

Hal ini membuat pertandingan kandang di Anfield akan menjadi pertandingan berat, namun pelatih Liverpool Brendan Rodgers berusaha menyikapi kekalahan ini dengan berani.

"Saya pikir kami terlihat solid dan memberi banyak ancaman di depan dan semestinya dapat memimpin saat turun minum," ucapnya.

"Namun kami kemasukan dua gol buruk pada malam ini. Kami kalah di pertandingan ketika kami semestinya dapat memenanginya." Pemain Brazil Hulk membawa tim Rusia itu unggul pada menit ke-69, melalui tembakan dari tepi kotak penalti yang sempat mengenai Martin Skrtel untuk kemudian melewati kiper Liverpool Pepe Reina.

Kemudian pada menit ke-72, Sergei Semak menambah kesulitan Liverpool ketika ia menyusup ke belakang Skrtel dan Glen Johnson untuk hadir tanpa kawalan di sisi kiri, dan kemudian menyambar umpan silang Aleksandr Anyukov dari sisi kanan melewati Reina.

Bagi Liverpool, Luis Suarez semestinya dapat mencetak hatrik pada babak pertama, namun penyelesaiannya kali ini tidak begitu bagus.

Namun penampilan terburuknya terjadi pada awal babak kedua, ketika pergerakan kolektif bagus yang diatur Steven Gerrard berakhir dengan Stewart Downing memberi umpan pada Suarez di depan gawang, namun tembakan melengkung penyerang Uruguay ini melebar.

Nyanyian-nyanyian rasis dari sebagian pendukung Zenit, yang dikhawatirkan para ofisial Liverpool setelah insiden-insiden terkini di klub itu, tidak terwujud.

Hasil laga lain Liga Europa Masih dari Rusia, Anzhi Makhachkala mengalahkan klub Jerman Hannover 3-1, meski sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Szabolcs Huszti pada menit ke-22.

Samuel Eto'o membuat mereka menyamakan kedudukan, mantan penyerang Barcelona dan Inter Milan itu menyambut operan dari Willian, dan Odil Ahmedov membawa mereka berbalik unggul setelah turun minum, sebelum gelandang maroko Mbark Boussofa mengunci kemenangan pada menit ke-64.

Di Republik Ceko, pemain pengganti Chelsea Oscar tidak membuang waktu untuk mencatatkan namanya di papan skor, dengan mencetak satu-satunya gol pada pertandingan melawan Sparta Praha itu di menit ke-82, hanya 45 detik setelah ia masuk lapangan dari bangku pemain cadangan.

Oscar menyambut bola dari gelandang Belgia Eden Hazard, dan melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang tim tuan rumah.

Para pemain Napoli harus mngalami hujatan dari para pendukung klubnya, setelah mereka kalah 0-3 dari tamunya Viktoria Plzen.

Vladimir Darida membuka keunggulan untuk tim Ceko tersebut, kemudian Napoli kembali kemasukan saat Frantisek Rajtoral menggandakan keunggulan pada menit ke-79, dan situasi semakin buruk bagi tuan rumah saat mereka mencari gol hiburan, ketika Stanislav Teci mengubah skor menjadi 3-0 satu menit sebelum pertandingan usai.

Di Amsterdam, Ajax menundukkan Steaua Bucharest dari Rumania 2-0 melalui gol-gol yang dibukukan gelandang Belgia Toby Alderweireld (28) dan bek kanan menjanjikan Ricardo van Rhijn 949), sedangkan Benfica mendapat kemenangan saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen di Jerman, di mana Oscar Cardozo mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu pada menit ke-60.

Di Valencia, Levante mengungguli Olympiakos asal Yunani 3-0. Pedro Rios mencetak gol pertama pada menit kesembilan dan Jose Barkero mengeksekusi penalti lima menit sebelum turun minum, dan Obafemi Martins mencetak gol penutup ke gawang tim Yunani itu pada menit ke-56.

Klub Prancis Bordeaux pulang dari Ukraina dengan hasil imbang 1-1 yang berharga atas Dynamo Kiev, di mana Ludovic Obraniak menyamakan kedudukan pada menit ke-23 yang membatalkan gol pembuka pemain internasional Nigeria Lukman Haruna tiga menit sebelumnya. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar