About

Information

Jumat, 15 Februari 2013

Sports, Jumat 15 Februari 2013

Jumat, 15 Februari 2013 - 14:05:29 WIB
Tembak Pacar, Atlet Paralimpik Ditangkap
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Pretoria) - Atlet Paralimpik dari Afrika Selatan, Oscar Pistorius ditangkap dalam penembakan fatal atas pacarnya di rumah sang atlet di Pretoria, kata media setempat.

Polisi mengkonfirmasi pada media lokal bahwa seorang wanita, yang meninggal di tempat kejadian perkara, ditembak di kepala dan lengan.

Apa yang sesungguhnya terjadi dalam insiden itu masih belum jelas. Laporan mengatakan Pistorius kemungkinan salah menduga pacarnya sebagai perampok. Pria berusia 26 tahun itu adalah atlet dengan kaki palsu pertama yang bertanding di Olimpiade.

"Kami menemukan pistol 9mm di TKP. Seorang pria berusia 26 tahun ditahan," kata juru bicara kepolisian Katlego Mogale pada kantor berita Reuters. Media setempat mengatakan satu jenazah dibawa dari TKP.

Afrika Selatan memiliki tingkat kejahatan tertinggi di dunia dan banyak warga yang memiliki senjata api untuk melindungi diri mereka dari penyusup. Tapi, Afrika Selatan memiliki proses pemeriksaan latar belakang ketat sebelum memberikan izin kepemilikan senjata api, kata Erika Gibson dari harian Beelt pada BBC.

Pistorius bertanding dengan kaki palsu terbuat dari prostetik serat karbon. Ia dilahirkan tanpa fibula di kedua kakinya. Ia mencapai semi final 400 m pada Olimpiade London 2102. Selama bertahun-tahun ia mendominasi kategori ini pada Paralimpik setelah memenangi medali pada Paralimpik Athena 2004. (K-4/BBC)

0 komentar:

Posting Komentar