About

Information

Kamis, 07 Februari 2013

Sports, Kamis 07 Februari 2013

Kamis, 07 Februari 2013 - 09:41:50 WIB
SFC Bermain Imbang 0-0 Lawan PSPS
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Palembang) - Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) Sriwijaya FC menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Glora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (6/2) berakhir dengan imbang.

Sebagai tuan rumah Sriwijaya FC bermain dengan tempo cepat dan terus menekan pertahanan PSPS Pekanbaru selama pertandingan berlangsung.

Dengan format 4-1,4-1 dimenit 4 babak pertama Boakay Eddy Foday langsung mendapatkan kesempatan menusuk pertahanan PSPS setelah mendapat umpan dari sektor kanan oleh Tantan, begitu juga dimenit 9 Tantan yang berdiri didepan gawang Pance Haryanto melalui umpan Fandi Muchtar juga gagal menciptakan gol.

Sementara M. lham dkk dari PSPS Pekanbaru juga beberapa kali mendapat kesempatan dan mengancam pertahanan Sriwijaya FC. Dimenit ke 24 hampir saja gawang Ferry Rotinsulu kecolongan beruntung bola berhasil dihalau sempurna oleh Achmad Juprianto.

Hingga babak pertama berakhir meski kedua tim banyak memiliki kesempatan namun skor tetap betrtahan 0-0. Dibabak kedua sriwijaya FC kembali bermain dengan pola menekan meski gagal mencuri gol dari tamunya PSPS Pekanbaru,

Beberapa peluang sebenarnya berhasil didapati oleh anak asuh Kas Hartadi, dimenit ke 51 Ramdhani Lestaluhu yang mendapat umpan matang dari Sutan Samma gagal mengeksekusi bola dihadapan penjaga Gawang Amin Syahruddin.

Petaka terjadi di kubu Sriwijaya FC setelah Sutan Samma dihadiahi wasit Suharto kartu merah di menit ke 64 akibat dianggap melanggar pemain PSPS. Bermain dengan hanya 10 pemain nyaris membuat pertahanan dan permainan Sriwijya FC mengalami kedodoran, bahkan sering mendapat tekanan dari Makan Kanote dkk.

Peluang terakhir masih dimiliki SFC, dimenit ke 84 umpan matang kembali di berikan dari sudut kanan PSPS ke arah depan gawang Amin Syahruddin. Lagi-lagi gagal di manfaatkan Eddy Boakay Foday. Pertandingan yang dipimpin wasit Suharto berakhir dengab Skor 0-0 hingga pluit panjang dibunyikan.

Usai pertandingan Asisten Pelatih PSPS Pekanbaru Afrizal mengatakan pertandingan Derby sumatera kali berjalan bengan baik dan pemain sudah bermain sesuai instruksi. "Saya puas kinerja pemain, menghadapi tim besar seperti SFC kami mampu bermain imbang," katanya.

Dijelaskannya, para pemain masih sering bermasalah dengan finishing walau sebenarnya PSPS banyak mendapatkan peluang. Sementara itu, Pelatih Kas Hartadi mengatakan, pertandingan menghadapi PSPS masih bermasalah dengan counter attack,  sehingga terkadang bermasalah saat serangan balik.

Selain itu kartu merah bagi sutan samma berdampak terhadap seluruh pemain. Dan membuat pertahanan dan daya gedor pemain kedodoran. "Pemain sangat berpengaruh setelah Sutan Samma mendapat kartu merah dimenit 64, habis itu pertahanan jadi kedodoran," pungkasnya. (K-4/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar