About

Information

Kamis, 07 Februari 2013

Sports, Kamis 07 Februari 2013

Kamis, 07 Februari 2013 - 10:15:22 WIB
Timnas Garuda Dikalahkan 0-1 Oleh Irak
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jakarta) - Penanggung jawab Timnas Indonesia Bernhard Limbong mengakut salut dengan semangat juang anak asuh Nil Maizar saat menghadapi Irak pada Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Al-Rashid Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (6/02) malam.

Meski kalah 0-1, pria yang juga Ketua Komisi Disiplin PSSI menegaskan jika semua pemain bermain dengan maksimal sehingga membuat lawan yang kualitasnya di atas timnas kesulitan mengembangkan permainan.

"Perjuangan anak-anak luar biasa. Meski kalah, kita kalah dengan terhormat," kata Bernhard Limbong saat dikonfirmasi dari Jakarta, Kamis (7/02) dini hari.

Menurut dia, gol yang tercipta oleh Irak bukan semata-mata penampilan anak asuh Nil Maizar buruk, tetapi karena pemain kurang jam terbang pertandingan internasional sehingga terlihat kaget saat mendapatkan serangan cepat.

Meski demikian, pihaknya tetap bangga dengan hasil akhir dari pertandingan perdana Timnas Indonesia melawan Irak karena beberapa hari sebelumnya pada pertandingan uji coba menyerah 0-5 dari Yordania.

"Kekalahan dari Yordania ternyata menjadi pemicu anak-anak untuk bermain lebih bagus. Mereka bermain cukup tenang meski lawan terus menekan," katanya menambahkan.

Sementara itu, Pelatih Timnas Nil Maizar juga mengapresiasi perjuangan Wahyu Wijiastanto dan kawan-kawan. Pihaknya optimistis Timnas Indonesia akan lebih berkembang pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Kami datang ke sini untuk melihat dan mengukur kemampuan apakah kami bisa meraih tiga poin melawan Irak di Indonesia. Setelah ini kami akan berpikir bagaimana mengalahkan Irak?" katanya seperti dilansir situs resmi AFC.

Secara umum, kata dia, instruksi yang diberikan pelatih bisa diaplikasikan dengan baik oleh pemain. Hanya saja akibat satu kesalahan ternyata mampu dimaksimalkan dengan baik oleh pemain Irak, Younis Mahmood, untuk menciptakan gol kemenangan.

Indonesia pada PPA 2015 tergabung di Grup C bersama Irak, Saudi Arabia, dan China. Setelah menghadapi Irak, anak asuh Nil Maizar dijadwalkan menghadapi Saudi Arabia di Jakarta, 22 Maret mendatang. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar