About

Information

Kamis, 07 Februari 2013

Sports, Kamis 07 Februari 2013

Kamis, 07 Februari 2013 - 15:37:20 WIB
Jamaikan Paksa Meksiko Bermain 0-0
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Mexico City) - Jamaika menahan imbang tanpa gol Meksiko pada Rabu (Kamis WIB), dan Amerika Serikat takluk 1-2 dari Honduras di putaran akhir kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONCACAF.

Di Panama City, Kosta Rika bangkit dari tertinggal dua gol untuk bermain imbang 2-2 dengan Panama di pertandingan lain, pada hari pembuka putaran terakhir kualifikasi yang diikuti enam negara di wilayah Amerika Utara, Tengah, dan Karibia.

Tiga tim teratas akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil. Tim peringkat keempat akan menghadapi tim dari Oceania untuk memperebutkan satu tempat lagi.

Jamaika pulang dari Stadion Azteca dengan raihan satu angka yang berharga setelah menahan imbang tuan rumah 0-0.

Babak pertama dihiasi banyak peluang, termasuk saat gelandang Jamaika Jobi McAnuff menanduk bola yang kemudian membentur tiang gawang, dan bola kembali mengarah ke kakinya. Ia tidak mampu memaksimalkan kondisi itu, dengan menembak bola tepat ke arah kiper Meksiko Jose de Jesus Corona.

Meksiko mencoba menekan sepanjang babak pertama. Jamaika mampu bertahan dengan baik dan menciptakan beberapa peluang, termasuk peluang Ryan Johnson di babak kedua. Ia berdiri bebas di depan gawang tetapi tembakannya mengarah ke Corona.

Di San Pedro Sula, gol kemenangan yang dibukukan Jerry Bengtson pada menit ke-79 memberikan Honduras kemenangan 2-1 atas AS.

Penyerang New England Revolution itu mencetak gol penentu, yang terbantu oleh blunder yang dilakukan barisan pertahanan AS yang dihuni para pemain dengan pengalaman bertanding di kualifikasi Piala Dunia yang minim, di mana veteran AS Carlos Bocanegra menyaksikan pertandingan dari bangku pemain cadangan.

Juan Carlos Garcia mencetak gol melalui tendangan salto yang spektakuler untuk Honduras untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-39, setelah tim tamu unggul terlebih dahulu melalui gol pemain Tottenham Clint Dempsey pada menit ke-36.

Fase kritis dimulai ketika Oscar Garcia mendorong bola melewati bek AS Geoff Cameron, yang bermain untuk Stoke City di Inggris.

Kiper AS Tim Howard, yang bermain untuk klub Inggris Everton, mencoba menyambut bola namun Garcia mencungkil bola melewati dia menuju kotak penalti yang kosong di mana Bengtson segera menyepak bola sebelum Omar Gonzalez yang melakukan sliding dapat menghentikan dia.

Juan Carlos Garcia yang membawa Honduras menyamakan kedudukan, mencetak gol yang tidak kalah indah.

Maynor Figueroa menguasai bola dengan dadanya dan membelokkan bola ke jantung pertahanan yang ramai di kotak penalti, di mana Garcia melakukan tembakan salto tanpa dapat dihentikan Howard.

Dempsey membawa AS unggul 1-0 dengan memanfaatkan bola lob sempurna dari Jermaine Jones, sambil berlari melalui kotak penalti.

Tanpa berhenti, Dempsey menembakkan bola melewati kiper Honduras Noel Valladares untuk mencetak gol pertama pada pertandingan ini.

Kekalahan ini membuat AS menjadi satu-satunya tim unggulan yang mengakhiri hari pertama tanpa meraup angka sama sekali.

Di Panama City, Luis Henriques mencetak gol pada menit ke-16 dan Roman Torres menambahi pada menit ke-27 untuk membawa tuan rumah unggul 2-0.

Namun Kosta Rika mampu bangkit, melalui gol Alvaro Saborio pada menit ke-40, dan Brian Ruiz mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-84. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar