About

Information

Kamis, 21 Februari 2013

Sports, Kamis 21 Februari 2013

Kamis, 21 Februari 2013 - 05:37:50 WIB
AC Milan Tundukkan Barcelona 2-0
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Milan) - AC Milan berhasil menundukkan Barcelona 2-0 melalui gol Sulley Muntari pada menit 81 dan menit 57 lewat penyerang Boateng pada pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions Stadion San Siro, Kota Milan, Italia, Kamis dini hari (21/2).

Hingga babak kedua berakhir (90+5) Milan berhasil menundukkan Barcelona 2-0, sementara pada babak pertama Milan menahan gempuran Barcelona 0-0. Pada babak pertama tim tamu menguasai jalannya pertandingan, namun tuan rumah Milan sukses menahan serangan dari tim tamu yang dimotori penyerang Lionel Messi.

Kendati demikian, tuan justru memiliki kesempatan membobol melalui serangan balik, antara lain tendangan jarak jauh gelandang Milan Sulley Muntari pada menit kelima, tapi arah bola tepat menuju kiper Barca Victor Valdes yang kemudian berhasil ditangkapnya.

Messi mencoba melepaskan tembakan di tepi kotak penalti pada menit kesembilan, namun bola masih bisa dihadang pemain Milan. Carles Puyol berhasil membuang bola dari serangan cepat Stephan El Shaarawy yang lolos dari jebakan offside pada menit 16, kemudian pada menit 18 gelandang Barcelona Xavi Hernades melepaskan tendangan dari jarak jauh namun berhasil ditangkap kiper Milan Abbiati.

Pada menit 36 penyerang Milan Boateng  melepaskan umpan ke depan gawang Barca yang disambut El Shaarawy namun bola cepat ditangkap kiper Vitor Valdes. Pada babak kedua, tim tuan rumah AC memasukkan bola ke gawang lawan pada menit 57 lewat Boateng, kemudian digandakan Muntari pada menit 81.

Hingga babak kedua kedua berakhir, Barcelona tidak mampu menciptakan peluang, sekaligus tidak bisa mengubah keadaan.  Hasil ini menjadi bekal yang sangat berharga untuk Milan dalam menjalani leg kedua nanti di Barcelona sekaligus memperbesar peluang mereka maju ke perempatfinal Liga Champions.

Susunan pemain

AC Milan: 32-Christian Abbiati; 20-Ignazio Abate, 5-Philippe Mexes, 17-Cristian Zapata, 21-Kevin Constant; 23-Massimo Ambrosini, 18-Riccardo Montolivo, 4-Sulley Muntari; 10-Kevin-Prince Boateng, 11-Giampaolo Pazzini, 92-Stephan El Shaarawy.

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 18-Jordi Alba; 6-Xavi, 16-Sergio Busquets, 4-Cesc Fabregas; 17-Pedro, 10-Lionel Messi, 8-Andres Iniesta

Wasit: Craig Thomson (Skotlandia).

Sementara itu, pada pertandingan babak 16 besar Liga Champion di tempat lain, yaitu Galatasaray (Turki) berhasil menahan tamunya Schalke 04 (Jerman) dengan skor akhir 1-1. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar