About

Information

Minggu, 10 Februari 2013

Sports, Minggu 10 Februari 2013

Minggu, 10 Februari 2013 - 10:32:04 WIB
Juventus Aman di Posisi Teratas Klasemen Liga Italia
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Roma) - Pemuncak klasemen Liga Utama Italia (Serie A), Juventus berhasil kepemimpinannya itu dan unggul lima poin dari tim peringkat kedua, setelah menumbangkan Fiorentina 2-0, Sabtu waktu setempat, sementara pesaing terdekat mereka Napoli tidak dapat meraih poin penuh karena ditahan Lazio 1-1.

Gol pada babak pertama dalam kemenangan Juventus itu yang dicetak Mirko Vucinic dan Alessandro Marti, memperkokoh posisi Juventus di puncak klasemen dengan perolehan 55 poin, sementara Napoli yang berselisih enam poin dengan peringkat ketiga Lazio harus menerima kenyataan ketika peluang poin penuhnya dipupuskan oleh gol Hugo Campagnaro di menit ke-87.

Vucinic membuka keunggulan atas Juventus di 20 menit pertandingan, dengan memanfaatkan buruknya pertahanan Facunda Roncaglia dan berhasil melesatkan bola dari luar kotak penalti.

Matri mencetak gol kedua Juventus empat menit sebelum rehat babak pertama, setelah memanfaatkan kecemerlangan Arturo Vidal yang mengelabui empat pemain Fiorentina sebelum memberi umpan matang kepadanya.

Matri dengan jeli dapat menceploskan bola ke gawang yang dijaga Emiliano Viviano dan mengantarkan Juventus untuk berjaya di Turin dan menghempaskan Fiorentina di peringkat keenam dengan raihan 39 poin.

"Bukan pertandingan yang mudah, Fiorentina bermain baik, tapi kami lebih pantas menang. Kami brilian, dan sangat agresif," kata Direktur Juventus dan juga mantan pemain klub berjuluk "La Vechia Signora" itu, Pavel Nedved.

Nedved sedang menggantikan tugas pelatih Antonio Conte yang sedang menjalani hukuman tidak boleh mendampingi klub selama dua minggu karena tindakan penghinaan.

Napoli Mampu Imbangi Sergio Floccari mencetak gol pembuka untuk Lazio di 11 menit awal pertandingan dengan memanfaatkan umpan Abdoulay Konkodi di kotak penalti untuk melesatkan tembakan mendatar yang melewati kiper Morgan De Sanctis.

Sebenarnya tuan rumah dapat mempertahankan keunggulan mereka atas Napoli, setelah menerapkan permainan menyerang habis-habisan pada babak pertama dan tidak dapat ditangani secara baik oleh para pemain asuhan Walter Mazzari.

"Kami bermain cukup baik dan menciptakan beberapa peluang, itu merupakan pertandingan yang spektakuler," kata Manajer Lazio Petkovic.

"Kami memiliki banyak peluang untuk menutup pertandingan tapi kita tidak dapat memaksimalkan itu dan malah menyia-nyiakan itu," Meskipun Napoli tampil tidak maksimal, penyerang Edinson Cavani hampir dapat menyamakan kedudukan di menit ke-38 ketika dia menyambut umpan silang Juan Zuniga dengan sunduan yang mengelabui kiper Lazio Federico Marchetti, namun sayang hanya membentur mistar gawang.

Di babak kedua, Napoli bermain jauh lebih baik dan berhasil menyamakan kedududkan. Mereka akhirnya mendapat poin tiga menit sebelum usai, ketika bek Campagnaro melesatkan tembakan voli yang bersarang di pojok kanan gawang.

Kedua tim sama-sama berkesempatan untuk menang di sisa akhir pertandingan namun peluang dari pemain Napoli Goran Pandev berhasil dimentahkan Marchetti di menit ke-90. Di menit kedua saat perpanjangan waktu, sundulan Floccari pun hanya membentur mistar gawang. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar