About

Information

Minggu, 10 Februari 2013

Sports, Minggu 10 Februari 2013

Minggu, 10 Februari 2013 - 17:42:47 WIB
Persija Jamu Gresik United di Solo 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Solo) - Tim Persija Jakarta selaku tuan rumah pertandingan lanjutan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 menjamu Gresik United di Stadion Manahan Solo pada Selasa (12/2) sebab Stadion Bung Karno di Jakarta sedang dalam perawatan.

"Kami sudah kordinasikan dengan panpel lokal Persis soal pertandingan Persija melawan Gresik di Solo,"kata Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Tim Persija Jakarta Bobby Kusumahadi, di Solo, Minggu (10/02).

Menurut dia, dipindahnya lokasi ke luar Jakarta, karena Stadion Bung Karno sedang dalam perawatan sehingga tidak boleh dipakai untuk pertandingan.

Ia menjelaskan, dipilihnya Stadion Manahan sebagai pertandingan kandang Persija, karena para pemain tim yang dijuluki "Macan Kemayoran" itu sudah biasa bermain di Solo.

"Pemain Persija sudah biasa main di Solo seperti kandangnya sendiri," katanya.

Bahkan, suporter Persija dengan Pasoepati Solo, dan Gresik United bersahabat, sehingga dukungan penonton akan positif.

Mengenai izin dari pihak aparat keamanan setempat, kata dia, sudah diurus panpel lokal dan tidak ada masalah.

"Persija bersama pelatih Iwan Setiawan ke Solo dengan membawa 19 pemain. Di antaranya Ismed Sofyan, Galih Sudaryono, Adixi, Lenzivio Fabiano, Syarizal, Amarzukih, dan Ngurah Nanak," katanya.

Ketua Panpel Lokal Mahendra Wiseno mengatakan perizinan dari kepolisian setempat tidak masalah, tinggal proses keluarnya surat itu.

Menurut dia, pada pertandingan Persija melawan Gresik United di Stadion Manahan Solo, akan dilibatkan 350 petugas keamanan gabungan kepolisian, TNI, dan elemen masyarakat.

Tim Persija yang menjadi tuan rumah, pada Minggu siang sudah hadir di Solo, sedangkan lawannya Gresik United tiba malam harinya.

"Kedua tim akan melakukan uji coba lapangan di Stadion Manahan pada Senin (11/02) pagi, sedangkan Selasa (12/2) lapangan sudah disterilkan," katanya.

Panpel pada pertandingan tersebut akan mencetak 9.000 lembar tiket masuk yang terbagi menjadi kelas VIP sebanyak 400 lembar, kelas I 1.000 lembar, dan kelas II 7.600 lembar.

"Tiket masuk stadion VIP dijual seharga Rp50 ribu per lembarnya, kelas I Rp35 per lembar, dan kelas II Rp20 ribu per lembar," katanya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar