About

Information

Minggu, 10 Februari 2013

Sports, Minggu 10 Februari 2013

Minggu, 10 Februari 2013 - 11:57:05 WIB
Hatrik Ronaldo Bawa Kemenangan Madrid Atas Sevilla
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Cristiano Ronaldo mencetak hatrik-nya yang ke-20 di Real Madrid dan membawa klub kebanggaan warga ibukota Spanyol itu menghabisi Sevilla 4-1, Sabtu waktu setempat.

Ronaldo juga turut membantu terjadinya Gol pertama Madrid yang dicetak Karim Benzema pada menit ke-13, sebelum mencetak gol pertamanya pada pertandingan itu delapan menit kemudian.

Ronaldo seakan sedang pemanasan untuk melawan mantan klubnya Manchester United pada Rabu di Liga Champioin, setelah dia berhasil mencetak gol kedua dari jarak dekat di 14 menit pertama babak kedua.

Madrid harus bermain dengan 10 orang di sisa 24 menit pertandingan ketika Gonzalo Higuain terkena kartu kuning kedua karena melanggar Fernando Navarro.

Meskipun, pada akhirnya tim lawan berhasil menyarangkan gol hiburan dari Manu del Moral, Madrid setidaknya berhasil memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona dengan selisih 13 poin.

Jose Mourino harus mengistirahatkan beberapa pemian kunci seperti Xabi Alonso, Sami Khedira dan Mesut Ozil untuk laga di Liga Champion dan juga salah satu dari mereka, Kaka yang sudah tampil gemilang.

Pemain asal Brazil itu melakukan aksi gemilang di daerah pertahanan Sevilla, sebelum hadangan dari penjaga gawang yang menghentikan langkah Ronaldo.

Luka Modrik harus menerima kenyataan, ketika beberapa peluang terbuang walaupun timnya memainkan rotasi bola yang cukup baik. Gol pertama dibuat Madrid ketika Benzema dapat mencuri peluang berkat aksi Ronaldo.

Tembakan Kaka kemudian diselamatkan oleh Beto, namun kemudian Ronaldo melesatkan gol kedua dengan menyarangkan bola dengan keras di pojok kiri gawang.

Sevilla enggan menyerah dan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol sebelum rehat babak pertama, ketika Federico Fazio menyundul bola hasil umpan dari tendangan pojok. Beberapa saat kemudian aksi Diego Lopez pun digagalkan kiper Jose Antonio Reyes.

Jika bukan karena Beto, mungkin "Andalusians" dapat tertinggal lebih jauh, karena aksi kiper asal Portugal itu berhasil menggagalkan aksi tendangan bebas Ronaldo dan kemudian menepis sundulan Sergio Ramos.

Tidak ada yang dapat dilakukan Beto dalam 38 detik setelah baru saja kembali, apalagi pertahanan rapuh yang dikawal Fazio membuat Ronaldo leluasa untuk melesatkan bola ke sudut gawang.

Kapten Madrid asal Portugal itu juga mencetak gol ke-36nya di musim ini melalui serangan balik dan kerja sama dengan Higuain yang diakhiri dengan eksekusi matang nan ciamik.

Alvaro Morata menggantikan Ronaldo karena Mourinho ingin memastikan pemain andalannya asal Portugal itu bugar untuk laga pada Rabu, melawan Setan Merah.

Namun, permainan yang baik dari Madrid sempat luluh di sisa waktu pertandingan.

Setelah Higuain harus keluar, Sevilla melakukan perlawanan sengit dan akhirnya dapat mencetak gol ketika Moral menyambut aksi Lopez yang menggiring bola dari sisi kiri lapangan, tiga menit sebelum usai. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar