About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Sports, Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 08:12:35 WIB
Mourinho Yakin Madrid Rebut Piala Liga Champions
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Jose Mourinho percaya diri bahwa ia akan memimpin klub ketiganya menuju kejayaan di Liga Champions. Namun pelatih Real Madrid ini khawatir terhadap ancaman yang diberikan oleh Manchester United.

Juara Spanyol ini paham benar bahwa melaju di Eropa akan menentukan bagi musim mereka, di saat mereka mempersiapkan diri untuk menyambut MU di pertandingan pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu pada hari Rabu (13/02).

Mourinho yakin ia akan menambahi kesuksesannya setelah meraih Liga Champions bersama FC Porto pada tahun 2004 dan Inter Milan pada tahun 2010. Meski ia tidak berjanji melakukannya pada tahun ini.

"Real Madrid ingin memenangi Piala Eropa kesepuluh dan saya ingin memenangi yang ketiga," kata pelatih Portugal ini.

"Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi tahun ini, namun saya akan terus berjuang sampai saya dapat melakukannya. Saya memiliki kepercayaan diri dalam pekerjaan saya," tambahnya. 

Maurinho yakin dengan kekuatan pasukannya kali ini, hingga ia optimis dapat memboyong juara Liga Champions tahun ini bersama Real Madrid.

"Ini tidak akan menjadi kegagalan jika kami tidak memenanginya tahun ini. Terdapat klub-klub hebat dan pemain-pemain hebat di luar sana yang tidak pernah memenanginya," katanya.

Ketika Real kesulitan di kancah domestik dan saat ini tertinggal 16 angka dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona, MU terbang tinggi di Liga Utama Inggris, di mana mereka unggul 12 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Hal itu menjanjikan pertarungan berat untuk tuan rumah. Namun satu hal memberi kenangan manis bagi Mourinho saat memimpin Porto mengalahkan MU dalam perjalanan mereka untuk mengangkat trofi pada tahun 2004.

"Selalu merupakan keistimewaan untuk bermain melawan Manchester United," ucapnya.

"Saya mengingat setiap detail pertandingan pertama saya melawan mereka sembilan tahun yang lalu, dan saya berharap pengharapan untuk pertandingan ini memiliki kaitan dengan kualitas pertandingan," tuturnya.

Ketika ditanyai mengenai rincian pemain intinya untuk pertandingan Rabu, dan bagaimana timnya akan bermain, Mourinho menutupinya.

Mourinho, yang melihat timnya menang 4-1 ata Sevilla di liga Spanyol pada Sabtu malam di mana Cristiano Ronaldo mencetak hatrik, tidak memberi tahu apapun mengenai gambaran tim intinya.

"Mereka (MU) ingin tahu bagaimana kami akan bermain sama seperti Anda," tambahnya.

"Saya tidak akan memberi tahu bagaimana kami akan bermain, lawan-lawan kami kuat dan sangat berpengalaman, saya tidak ingin membantu mereka," katanya menambahkan.

Mantan pelatih Chelsea ini tidak memberi indikasi apakah Xabi Alonso yang diragukan masih cedera akan dapat bermain, namun ia mengakui bahwa Pepe berpeluang dimainkan.

"Saya tidak akan menyebutkan nama-nama (pemain) di tim saya. Pepe berada di tim dan dapat dimainkan, ia bekerja keras untuk kembali dari cedera dan ia mungkin dimainkan," ucapnya.

sebelum mengecilkan sugesti bahwa dirinya akan menggantikan Alex Ferguson sebagai pelatih MU, ketika pria Skotlandia itu akhirnya kelak meninggalkan bangku panas di Old Trafford.

"Normalnya, kembali melatih di Inggris akan menjadi langkah saya selanjutnya, namun saya tidak berpikir saya dapat menggantikan Sir Alex di Manchester karena kami akan mengakhiri karir kami di saat yang sama, ia pada usia 90 (tahun) dan saya pada usia 70 (tahun)," tambahnya sambil tertawa. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar