About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Sports, Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 07:35:41 WIB
Dikalahkan PSG 2-1, Valencia Masih Berpeluang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Valencia) - Paris Saint Germain akan menggenggam keunggulan 2-1 menuju pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Valencia. Namun satu gol balasan tersebut membuat klub Spanyol ini masih memelihara peluang.

Menuju menit ke-90 di Mestalla pada Selasa (Rabu WIB), pemuncak klasemen Liga Prancis itu berada di atas angin berkat gol-gol yang dicetak Ezequiel Lavezzi dan Javier Pastore pada babak pertama.

Bek tengah internasional Prancis Adil Rami mencetak gol pada menit terakhir untuk menjaga harapan valencia, sebelum PSG harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang diusir wasit atas pelanggarannya terhadap Andreas Guardado.

Pemain Swedia itu, yang di masa lalu kerap dikritik gagal memperlihatkan permainan terbaiknya di fase gugur Liga Champions, sekarang akan absen pada pertandingan kedua di Parc des Princes bulan depan. Namun setidaknya PSG akan memiliki keunggulan jumlah gol untuk dipertahankan.

Pada pertadingan ini terlihat seperti laga tandang klasik dari pemuncak klasemen Liga Prancis itu. Pasukan Carlo Ancelotti tidak terlalu banyak menguasai bola dibanding tuan rumah namun selalu menebar ancaman melalui serangan balik.

Sejarah memperlihatkan bahwa ini akan menjadi ujian besar bagi PSG, yang bermain di fase gugur kompetisi klub papan atas Eropa untuk pertama kalinya sejak tahun 1995.

Sejak itu, Valencia dua kali mencapai final Liga Champions, dan tidak pernah dikalahkan tim asal Prancis di kandang mereka Mestalla.

Bagaimanapun, PSG yang didukung investasi besar-besaran dari para pemilik asal Qatar adalah kekuatan baru di benua itu. Mereka melawat ke Spanyol dengan kepercayaan diri tinggi setelah menjalani 12 pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi.

Valencia memperlihatkan perkembangan bagus sejak dilatih Ernesto Valverde yang menduduki jabatan itu pada dua bulan silam. Mereka berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 pada pertandingan kandang terakhir mereka.

Namun pada awal pertandingan ini, Valencis mendapat mimpi buruk, dengan Lucas Moura yang melepaskan tembakan jarak jauh yang melambung di atas mistar untuk mengawali gol pembuka tim tamu.

Lavezzi tampil sangat baik pada beberapa pertandingan terakhir, dan bukan kejutan besar untuk melihat pemain Argentina ini memecah kebuntuan ketika ia memainkan operan satu-dua dengan Pastore, sebelum melepaskan tembakan yang tidak dapat diatasi kiper Vicente Guaita.

Setelah itu PSG membiarkan Valencia mendominasi penguasaan bola, namun mereka selalu mengancam saat melakukan serangan balik, khususnya saat menekan sisi kiri tuan rumah. Guardado yang bertipe menyerang terpaksa dimainkan di posisi itu untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Aly Cissokho yang sedang cedera.

Lucas memaksa Guaita melakukan penyelamatan di akhir serangan balik, dan Pastore juga gagal mencetak gol setelah sempat melakukan kombinasi yang bagus. Sedangkan peluang Valencia dimiliki oleh tandukan Jonas namun sayang melambung di atas mistar.

Mereka kemudian kembali kemasukan ketika Lucas mengecoh Guardado di sisi kanan sebelum memberi umpan pada Pastore, namun tembakan firts time terlalu bagus untuk Guaita.

Valverde melakukan dua perubahan, dengan Sergio Canales dan Nelson Valdez menggantikan Ever Banega dan Jonas, namun pola permainan tidak banyak berubah.

Tim Spanyol utu banyak menguasai bola, namun PSG kembali mendapat peluang. Tetapi Lavezzi menyia-nyiakan peluang emas saat ia mendapat operan brilian dari Marco Verratti.

Ibrahimovic nyaris mencetak gol ketiga dengan indah setelah ia bertukar operan dengan pemain pengganti Clement Chantome, yang kemudian pergerakanya itu membuat ia berada di dalam wilayah offside.

Valencia dapat menjaga peluang di saat Rami yang tidak terkawal menyambar tendangan bebas Tino Costa, sebelum Ibrahimovic diusir keluar lapangan. 

Valencia: Guaita; Joao Pereira, Rami, Ricardo Costa, Guardado; Banega, Parejo, Tino Costa; Feghouli, Jonas; Soldado (kapten) Pemain cadangan: Diego Alves, Victor Ruiz, Albelda, Viera, Canales, Piatti, Valdez 

Paris Saint Germain: Sirigu; Jallet (capt), Alex, Sakho, Maxwell; Verratti, Matuidi; Lucas, Pastore; Lavezzi, Ibrahimovic Pemain cadangan: Douchez, Camara, Armand, Van der Wiel, Menez, Chantome, Gameiro Wasit: Paolo Tagliavento (Italia) 

(K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar