About

Information

Rabu, 20 Februari 2013

Sports, Rabu 20 Februari 2013

Rabu, 20 Februari 2013 - 07:39:49 WIB
Dortmund Kecewa Banding Lewandowski Ditolak DFB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Berlin) - Pencetak gol tersubur Borussia Dortmund Robert Lewandowski haru menelan kekecewaan, karena pada hari Selasa (Rabu WIB) aksi bandingnya atas skorsing tiga pertandingan di Liga Jerman ditolak oleh komite disiplin Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Pemain 24 tahun itu mendapat kartu merah langsung sepuluh hari silam akibat pelanggaran berbahayanya terhadap gelandang Per Skjelbred saat Hamburg secara mengejutkan menang 4-1 atas tuan rumah Dortmund. Ia mendapat skorsing tiga pertandingan, yang ditegakkan oleh DFB.

Sejauh ini Lewandowski telah mencetak 14 gol dari 20 pertandingan liga musim ini. Di musim lalu, ia mencetak 30 gol di semua kompetisi sehingga mengantarkan Borussia memenangi gelar ganda, yakni Liga Jerman dan Piala Jerman.

"Lewandowski mendapatkan hukumannya dan itu tidak dicabut, ia membahayakan baik dirinya sendiri maupun lawannya," kata ketua komite Hans E Lorenz.

Ia absen saat Dortmund menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt pada hari Sabtu yang membuat mereka tetap menghuni peringkat kedua di Liga Jerman. Lewandowski juga akan absen saat Dortmund menjalani pertandingan tandang ke markas Borussia Moenchengladbach pada hari Minggu, serta pertandingan kandang melawan Hanover pada tanggal 2 Maret.

Skjelbred mengatakan kepada komite bahwa ia merasa kartu kuning sudah cukup untuk pelanggaran tersebut. Sementara ketua eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan dirinya kecewa dengan keputusan itu.

"Opini kami adalah temuan-temuan pada bukti hari ini akan menuju hasil yang berbeda, namun hukuman itu telah diputuskan," kata Watzke.

Di bawah kontrak yang mengikatnya sampai ahun t2014, Lewandowski sejauh ini menolak memperpanjang kontraknya dengan Dortmund. Ia kerap dikait-kaitkan dengan kepindahan ke pemuncak klasemen liga Jerman Bayern Munich yang saat ini unggul 15 angka di puncak.

Bintang Polandia itu akan dapat dimainkan untuk pertandingan perempat final Piala Jerman melawan Bayern di Munich pada tanggal 27 Februari. Laga itu merupakan laga ulangan final bulan Mei silam, di mana Dortmund menang 5-2. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar