About

Information

Rabu, 20 Februari 2013

Sports, Rabu 20 Februari 2013

Rabu, 20 Februari 2013 - 04:58:00 WIB
Menpora Dukung Justian Menjadi Presiden BWF
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Jakarta) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyatakan dukungannya atas pencalonan Justian Suhandinata sebagai Presiden BWF (Badminton World Federation).

"Secara institusi maupun pribadi, saya mendukung penuh pencalonan bapak Justian Suhandinata sebagai Presiden BWF," kata Roy saat bertemu dengan Justian di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Selasa (19/2).

"Saya sudah membaca profil serta visi misi beliau, strategi yang dilakukan juga bagus, banyak dukungan dari PB, negara-negara tetangga, dan pihak-pihak lainnya," tambahnya.

Roy mengatakan bahwa Kemenpora akan berkomunikasi dengan negara-negara terkait yang dapat mendongkrak jumlah dukungan untuk Justian. Hari ini ia bahkan sudah menghubungi sejumlah Duta Besar dan mendapat respon langsung dari Dubes Bulgaria yang menyambut baik hal ini.

"Saya bicara apa adanya, seandainya Kemenpora tidak bisa memberi dukungan secara finansial, kami akan memberi dukungan dalam bentuk lain, baik itu komunikasi ke negara-negara terkait dan lain sebagainya. Kami tentunya akan memanfaatkan hubungan baik dengan para Duta Besar, contohnya saya sudah menghubungi sejumlah Dubes, bahkan Dubes Bulgaria langsung memberikan respon," jelasnya.

Pertemuan dengan Menpora ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan Justian untuk memperoleh support penuh dari dalam negeri. Sebelumnya ia juga telah mengadakan pertemuan dengan Gita Wirjawan sebagai Ketua Umum PB PBSI, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), KOI (Komite Olimpiade Indonesia), dan mantan-mantan atlet bulu tangkis Indonesia. 

Pihak-pihak ini pun menyerukan dukungannya kepada Justian di bursa pencalonan Presiden BWF. Turut hadir pada pertemuan tersebut Ivana Lie (Staf Khusus Bidang Olah Raga Kemenpora), Koesdarto Pramono (Sekretaris Jenderal PBSI) serta Juniarto Suhandinata (Kasubid BWF dan BAC PBSI) yang juga merupakan adik kandung Justian. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar