About

Information

Rabu, 20 Februari 2013

Sports, Rabu 20 Februari 2013

Rabu, 20 Februari 2013 - 06:50:04 WIB
Moutinho Cetak Satu Gol Kemenangan Porto
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Lisbon) - Joao Moutinho mencetak satu-satunya gol dan menampilkan permainan menawan di lapangan tengah, ketika juara dua kali FC Porto menang 1-0 atas Malaga pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Selasa (Rabu WIB).

Porto menikmati penguasaan bola terhadap tamunya itu. Namun mereka harus menanti sampai babak kedua untuk memecah kebuntuan.

Bek kiri asal Brazil Alex Sandro melepaskan umpan ke daerah pinalti yang diselesaikan Moutinho dengan sempurna pada menit ke-56.

Tayangan ulang memperlihatkan Moutinho berada dalam posisi offside, namun gol itu tetap disahkan meski terdapat protes dari para pemain Malaga.

Debutan Liga Champions Malaga bertahan dengan cukup baik pada babak pertama. Sayang dua pemain depan mereka Roque Santa Cruz dan Julio Baptista dapat dimatikan oleh keempat bek porto.

Kedua pelatih, Vitor Pereira dari Porto dan pelatih Malaga Manuel Pellegrini mengatakan mereka akan memainkan sepakbola menyerang, setidaknya pada babak pertama. Namun jalannya pertandingan tidak memenuhi harapan-harapan yang ada.

Pada babak kedua, Moutinho (26) memperlihatkan penampilan menawan di lapangan hijau. Aksi-aksinya itu yang membuat ia diminati oleh klub-klub besar Eropa.
 
Dengan disaksikan utusan klub-klub besar di tribun penonton, ia mendikte kecepatan permainan, merebut banyak bola, dan juga mendapatkan energi untuk menusuk ke kotak penalti lawan.

"Kekalahan tidak pernah menjadi hal bagus, namun kalah 0-1 adalah hal terbaik yang dapat kami harapkan," kata bek Malaga Martin Demichelis kepada stasiun televisi Spanyol TVE. 

"Kami tidak dapat menjadi tim seperti kami biasanya, namun kami akan memberikan segalanya di Malaga dan berusaha meletakkan mereka di bawah tekanan yang sama pada pertandingan kedua. Kami tentu saja memiliki peluang untuk membalikkannya," lanjutnya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar