About

Information

Rabu, 20 Februari 2013

Sports, Rabu 20 Februari 2013

Rabu, 20 Februari 2013 - 09:11:29 WIB
Wozniacki Lolos Ke Putaran Dua di Dubai 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Dubai) - Mantan petenis peringkat satu dunia Caroline Wozniacki melaju ke putaran kedua di kejuaraan tenis Dubai dengan mengalahkan Lucie Safarova 6-2, 6-2 pada hari Selasa.

Wozniacki (22) tidak memerlukan waktu lama untuk mengatasi lawannya yang berasal dari Ceko tersebut. Ia memenangi pertandingan itu dalam waktu satu jam, meski ia kehilangan servisnya pada kedudukan 5-1 di set pertama sebelum kemudian berbalik mematahkan servis lawannya.

Kesalahan ganda Safarova membuat petenis peringkat sepuluh dunia itu memimpin 3-1 pada set kedua. Ia melengkapi penampilan buruknya dengan pukulan forehand yang membuat dirinya kalah pada pertandingan itu.

Wozniacki mengakhiri tahun 2010 dan 2011 sebagai pemuncak peringkat tenis dunia. Namun ia mengalami perjalanan berat pada tahun 2012. Posisinya di peringkat dunia melorot setelah ia tampil tidak begitu impresif di ajang-ajang Grand Slam.

Tahun ini juga terbukti berat bagi petenis Denmark itu, yang hanya lolos ke babak 16 besar pada satu turnamen. Ia sekarang akan menghadapi petenis kualifikasi China Jie Zheng sebelum kemungkinan bertemu dengan petenis peringkat satu dunia Serena Williams pada perempat final.

Williams yang mendapat bye untuk lolos ke putaran kedua, akan bermain melawan Marion Bartoli dari Prancis pada hari Rabu. Peluang petenis AS itu untuk memenangi gelar tur nomor tunggal ke-48 terdongkrak oleh pengunduran diri Azarenka.

Petenis Belarus (23) itu juga mengundurkan diri dari turnamen Dubai tahun lalu, dan ia berkata bahwa dirinya memerlukan istirahat setelah mengalami cedera kaki kanan.

"Saya tentu saja telah memainkan banyak (pertandingan) tenis dalam lima hari terakhir, khususnya, maka menjelang turnamen baru merupakan hal yang sulit untuk ditangani sekarang - ini semakin memburuk," kata petenis peringkat dua dunia itu.

Rekor Azarenka hampir sempurna pada tahun ini. Ia memenangi 12 pertandingan berturut-turut sejak mengundurkan diri dari semifinal Brisbane Internasional melawan Williams pada bulan Januari karena perawatan pedicure yang buruk. 

Kemenangannya itu termasuk memenangi gelar Australia Terbuka keduanya secara berturut-turut, ditambah Qatar Terbuka di mana ia mengalahkan Williams pada final yang berlangsung tiga set pada hari Minggu.

Pada pertandingan sebelumnya, petenis Italia Sara Errani mengalahkan Julia Goerges asal Jerman 6-3, 4-6, 6-4. Petenis peringkat tujuh dunia ini akan menghadapi Sorana Cirstea dari Rumania di putaran kedua.

Petenis Ceko Petra Kvitova membuat start bagus pada tahun 2013 ketika ia menaklukkan petenis kualifikasi Daniela Hantuchova 6-2, 6-1.

Kvitova menjuarai Wimbledon pada tahun 2011. Namun ia tersingkir pada putaran kedua di Australia Terbuka bulan Januari silam.

"Pada awal musim saya berharap bisa mendapatkan hasil-hasil yang lebih baik. Saya mengubah persiapan kebugaran saya, maka saya memerlukan sedikit waktu untuk terbiasa dengannya," kata Kvitova kepada Reuters. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar