About

Information

Sabtu, 09 Februari 2013

Sports, Sabtu 09 Februari 2013

Sabtu, 09 Februari 2013 - 16:47:02 WIB
Malam Ini Nasib Benitez Dipertaruhkan?
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) -  Pertemuan antara Chelsea dalam lanjutan Liga Premier di pekan ke-26 menjamu Wigan Athletic di Stamford Bridge, Sabtu (9/02) sore waktu setempat sangat menentukan eksistensi Rafael Benitez untuk tetap bertahan atau meninggalkan di klub itu.

Pasalnya keberadaan Rafael Benitez kini berada di ujung tanduk. Jabatannya sebagai caretaker Chelsea diklaim bakal dicopot owner Roman Abramovich andaikata dalam lanjutan Liga Premier  ini, Juan Mata dkk kembali menelan kekalahan. Ironisnya sosok kandidat penggantinya tak lain adalah Manajer Wigan, Roberto Martinez.

Kekalahan dari Newcastle United pekan lalu kian menyudutkan posisi Benitez di mata fans The Blues yang sedari awal tidak suka dengan sosok mantan Manajer Liverpool tersebut. Kekalahan itu pun membuat Chelsea hanya meraih satu kali kemenangan dari enam pertandingan terakhir. Posisinya di klasemen jadi terancam disalip Tottenham Hotspur.

Seperti yang dilansir The Sun, hasil buruk di laga lawan The Latics diklaim bakal menamatkan pengabdian Benitez di London. 

“Roman sangat loyal dengan Benitez dan karenanya ingin melihat ia tetap tinggal sampai akhir musim. Akan tetapi, loyalitas itu diuji sampai batas terakhir andaikata Rafa kembali mendapat hasil buruk,” ujar sumber yang dekat dengan Abramovich.

Kekalahan dari Wigan dianggap Abramovich bakal membuat Chelsea sangat sulit menembus peringkat empat besar di akhir musim.

“Jika performa klub tetap seperti ini (buruk), maka hal itu merupakan sesuatu hal yang sangat serius (bagi Abramovich). Dan, jujur saja, ia bisa memecatnya tanpa ampun,” tambah sang sumber.

Di bawah Benitez, Chelsea mengalami hasil paling buruk sepanjang era Abramovich. Di kancah FA Cup, Chelsea dipermalukan klub League One, Brentford City yang lolos ke babak pamungkas. Di Piala Liga, Chelsea pun terjungkal di tangan Swansea City di fase semifinal. 

Selain Martinez, sosok yang masuk dalam daftar barisan kandidat manajer Chelsea di musim depan adalah Jose Mourinho, Jurgen Klopp, dan Manuel Pellegrini. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar