About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Sports, Selasa 12 Februari 2013

Selasa, 12 Februari 2013 - 09:00:56 WIB
Liverpool Dipermalukan WBA di Anfield
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Liverpool) - Mimpi buruk sedang melanda para pemain dan pelatih Liverpool. Tampil mendominasi lapangan hijau namun harus kehilangan muka saat laga kandang melawan West Bromwich Albion. The Reds harus membawa pulang kekalahan 2-0 atas lawannya.

Pada pertandingan yang digelar di Anfield, Selasa (12/02) dini hari WIB, sejak babak pertama Liverpool mengendalikan jalannya pertandingan. Liverpool berhasil menciptakan 20 kali tendangan dengan enam on goal. Sebaliknya WBA hanya mampu bertahan, tetapi justru dapat mencetak 2 gol di 10 menit terakhir pertandingan.

Jonjo Shelvey sempat mencetak gol di menit ke-10 tapi dianulir karena lebih dahulu terjebak offside saat menyepak bola rebound tembakan Glen Johnson.

Di menit ke-23 sepak pojok Stewart Downing mengarah ke Daniel Agger di kotak penalti tapi tandukannya masih dapat ditepis penjaga gawang WBA Ben Foster.

Dua menit setelahnya Downing kembali menguji ketangguhan Foster lewat sepakan dari jarak 25 yard, kembali Foster berhasil menyelamatkan gawangnya dengan meninju si kulit bundar.

Di menit ke-39 gawang WBA nyaris kebobolan lewat gol bunuh diri Steven Reid kala memotong bola crossing Shelvey. Beruntung bola masih melayang di atas mistar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di babak kedua Liverpool masih kesulitan untuk menjebol gawang WBA, bahkan anak asuh Brendan Rodges itu kesulitan mendobrak pertahanan lawan yang sangat ketak dan berhasil melakukan jebakan offside.

Pada menit ke-51 Liverpool berhasil menciptakan peluang melaui Johnson dari sayap kanan melepaskan crossing, sayang tembakan Henderson dengan backheel menyambut umpat tersebut masih dapat dihadang kaki Foster.

Foster kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-71 ketika Steven Gerrard melepaskan tendangan first time dari sedikit luar kotak penalti, bola mengarah ke gawang dan ditepis Foster dengan tangan kanannya. Bola rebound disambar Fabio Borini tapi melebar ke sisi gawang.

Foster lagi-lagi tampil gemilang. Di menit ke-76 penalti Gerrard brhasil digagalkan oleh mantan kiper Manchester United itu. Bola mengarah ke pojok kiri tapi Foster mampu menjinakkannya.

Liverpool yang tampil menyerang akhirnya harus menelan pil pahit kebobolan lawannya. Pada menit ke-81 WBA berhasil menjebol gawang Liverpool melalui sundulan McAuley yang menyambut sepakan pojok setelah lolos dari kawalan Agger.

WBA memastikn keunggulan atas Liverpool melalui Lukaku di menit ke-90. Lukaku berhasil menjebol gawang Liverpool, berawal dari serangan balik ia menerima umpan terobosan dan berhasil memenangkan duel dengan Agger. Setelah itu Lukaku melepaskan tembakan keras ke arah gawang yang gagal dibendung Pepe Reina.

Liverpool tidak berhasil membalas 2 gol yang disarangkan Lukaku dan MCAuley. Skor 2-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

Liverpool: Reina, Johnson, Carragher, Agger, Enrique, Lucas, Gerrard, Henderson (Sterling 60'), Suarez, Shelvey (Borini 60'), Downing (Coutinho 79')

WBA: Foster; Reid, McAuley, Olsson, Ridgewell; Mulumbu, Yacob; Dorrans (Lukaku 74'), Morrison, Brunt; Long (Fortune 86')

(K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar