About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Sports, Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 01:22:35 WIB
MNC Grup Pegang Kendali Hak Siar Timnas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jakarta) - MNC Grup berhak memegang kendali hak siar pertandingan Timnas Indonesia dalam tiga tahun ke depan (2013-2015) setelah memenangkan tender terbuka oleh PSSI.

"Baru kali ini PSSI membuka tender secara terbuka. Tidak ada agenda yang disembunyikan dan nilai yang ditawarkan mulai dari harga dasar PSSI sampai pada penawaran peserta tender dibuka secara transparan," kata Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Jakarta, Senin (18/2).

Menurut dia, selain berhak memegang kendali hak siar, MNC Grup juga berhak memegang kendali hak komersial atau berhak memasarkan seluruh hal yang berkitan dengan nilai jual timnas.

Untuk mendapatkan hak siar dan hak komersial, MNC Grup (RCTI, MNC, Global TV, dan sebagainya)  harus bersaing dengan Emtek Grup, LPP TVRI, Grup Kompas TV dan Trans Media Corp.

PSSI tidak menyebutkan berapa besar nilai kontrak yang berhasil didapat MNC Grup, namun informasi yang berkembang di lapangan, PSSI telah membuka harga penawaran untuk hak siar timnas sebesar Rp. 59 miliar.

Harga ini disampaikan kepada seluruh wakil perusahaan televisi di Kantor PSSI Senayan beberapa waktu lalu. Wakil MNC Grup Nana Putra mengaku kesediannya menyiarkan pertandingan timnas karena ingin mendukung perkembangan sepakbola nasional.

"Kami bertekad untuk bisa mendukung prestasi timnas melalui penayangan di beberapa kanal kami," katanya. MNC Grup juga menyiarkan pertandingan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang untuk musim ini ini perusahan milik Hari Tanoe masih berpeluang menyiarkan kembali IPL. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar