About

Information

Senin, 11 Februari 2013

Sports, Senin 11 Februari 2013

Senin, 11 Februari 2013 - 10:12:36 WIB
Barcelona Bekuk Getafe 6-1
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Lionel Messi mencetak golnya yang ke-35 dalam laga liga musim ini, ketika Barcelona di kandang sendiri menang 6-1 atas Getafe, sehingga posisi mereka terpaut 12 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen kompetisi Liga Spanyol (La Liga) usai pertandingan Minggu malam waktu setempat.

Alexis Sanchez dan David Villa tampil taktis ketika masing-masing mencetak gol, selain gebrakan yang dilakukan Messi dan Andres Iniesta, Cristian Tello dan Gerard Pique, sehingga Barca membukukan kemenangan yang ke-20 kalinya dari 23 pertandingan dan kini mengantongi 62 poin.

Atletico kalah 1-2 di Rayo Vallecano pada laga lain Minggu dan kini menyimpan 50 poin, empat angka di atas tim urutan ketiga Real Madrid, yang mengalahkan Sevilla 4-1 di Bernabeu pada laga Sabtu, hasil gempuran Cristiano Ronaldo.

"Kami tidak akan mengulang pujian yang sudah kami tuangkan kepada dia (Messi)," kata Direktur Sport Barca Andoni Zubizarreta dalam wawanara dengan TV Spanyol, Canal Plus.

"Alexis dan Villa membuat pergerakan dalam tim amat cepat dan mereka berhasil membuat jarak. Mereka juga menunjukkan bahwa mereka mampu bermain menakjubkan," kata mantan pemain Barca dan penjaga gawang Spanyol itu.

"Beberapa pemain yang lain juga memperagakan permainan amat mengesankan," katanya.

Pelatih intertim Barca, Jordi Roura, berdiri di sebelah Tito Vilanova yang sedang dalam penyembuhan operasi kerongkongan, mengistirahatkan beberapa pemain kunci dalam menjau kunjungan Getafe ke Nou Camp, termasuk trio pemain Spanyol Pedro, Cesc Fabregas dan Sergio Busquets.

Mereka juga tidak diperkuat pengatur serangan Xavi yang sedang cedera, sementara Thiago Alcantara dan Iniesta bermitra di lini tenga dengan absennya rekan mereka.

Alexis menggetarkan jala gawang lawan pada menit keenam, Messi membuat angka menjadi 2-0 tujuh menit kemudian dan Villa menyebabkan Getafe jauh tertinggal dan klub itu kini berada di durutan ke-12 dengan simpanan 29 poin dan gol ketiga beberapa saat setelah turun minum.

Ketika Getafe sedikit lengah, Messi melejit ke sarang lawan dan mengoper bola kepada pemain pengganti Tello, yang dengan jitu mengubah angka menjadi empat 11 menit menjelang laga usai, sebelum kesalahan yang dibuat Jordi Alba membuat Alvaro Vazquez menyelesaikan targetnya pada menit ke-83, ketika mempertipis kekalahan Getafe.

Iniesta, yang membuat Getafe tidak mampu mempertahankan jarak mereka, menembak dari jarak pendek menit ke-90 dan Pique menutup permainan pada tambahan waktu (90+2) membuat Barca meraih enam angka pada pertandingan itu.

"Rasanya tidak ada yang dapat dikomentari tentang pertandingan itu," kata pelatih Getafe Luis Garcia dalam temu pers.

"Kami tidak dapat berbuat banyak, karena kami susah mendapatkan bola. Kami sudah berusaha menemukan permainan kami, tapi kami memang jauh dari gol," katanya.

Atletico mengalami kekalahan kedua dari tiga pertandingan di kota tim saingan mereka Rayo, lewat gol yang dilesatkan Radamel Falcao pada menit kelima tambahan waktu.

Hasil pertandingan Minggu : Rayo Vallecano 2 Alhassane Bangoura 3, Leonardo Carrilho Baptistao 32 Atletico Madrid 1 Radamel Falcao 90+5 Setengah main: 2-0; Penonton: 10,000 - - - Athletic Bilbao 0 Espanyol 4 Hector Moreno 28, Victor Sanchez 57, Cristian Stuani 58, Joan Verdu 75 Gagal penalti: Joan Verdu 75 Setengah main: 0-1; Penonton: 32,000 - - - Real Zaragoza 1 Apono 90+2pen Kartu merah: Hector Litri 22 Real Sociedad 2 Antoine Griezmann 11, Imanol Agirretxe 32 Setengah main: 0-2; Penonton: 22,000 - - - Barcelona 6 Alexis Sanchez 6, Lionel Messi 13, David Villa 58, Tello 79, Andres Iniesta 90, Gerard Pique 90+2 Getafe 1 Alvaro Vazquez 83 Setengah main: 2-0; Penonton: 85,610. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar