About

Information

Senin, 18 Februari 2013

Sports, Senin 18 Februari 2013

Senin, 18 Februari 2013 - 02:21:53 WIB
Liverpool Cukur Swansea 5-0
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Liverpool, di depan pendukungnya di Stadion Anfield, sukses mencukur Swansea City 5-0 dalam laga Liga Utama Inggris, Minggu malam (17/2).

Steven Gerrard mengawali gol untuk Liverpool menit 34 melalui tendangan penalti setelah Suarez dijatuhkan Kemy Agustien di sisi kiri gawang Swansea.

Gol Gerrard itu merupakan kesuksesan pertama karena sejak awal babak pertama sejumlah peluang Liverpool, beberapa di antaranya melalui Daniel Sturridge selalu gagal dalam penyelesaian. Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum setelah beberapa kali upaya Downing, Suarez, dan Gerrard berhasil dihadang pemain belakang Swansea.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung menusuk, dan hanya dalam semenit babak kedua Phillippe Coutinho mencetak gol kedua bagi Liverpool memanfaatkan umpan matang Luis Suarez. Hanya sebentar kemudian, menit ke-50, assist dari Daniel Sturridge berhasil dijaringkan ke gawang Swansea oleh Jose Enrique. 

Liverpool dengan cepat unggul 3-0 dan membuat menambah gemuruh sorak sorai dari pendukungnya. Swansea kemudian mencoba membangun serangan melalui Itay Shechter, namun Daniel Agger melanggarnya dan berbuah tendangan bebas.

Roland Lamah, yang mengeksekusi tendangan bebas, belum mampu mengubah papan skor karena kiper Jose Reina menyelamatkan gawangnya dengan baik. Liverpool membalas serangan secara bertubi-tubi, tetapi upaya Suarez dan Gerrard masih bisa patahkan Ben Davies dan kiper Michel Vorm.

Serangan cepat Liverpool kembali datang, Luis Suarez yang menerima operan bola dari Downing berlari kedepan melewati beberapa pemain belakang Swansea. Aksi individunya tidak sia-sia, Suarez mencetak gol keempat untuk keunggulan Liverpool pada menit 56.

Unggul 4-0 tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan, sementara Swansea sesekali memanfaatkan serangan balik tapi hingga menit 70 tidak juga mampu memperkecil ketertinggalan.

Sebaliknya, Liverpool justru kembali beruntung. Upaya Wayne Routledge mencegat bola lambung yang mengarah ke Suarez dengan tangannya, diketahui wasit. Tendangan penalti kedua untuk Liverpool.

Daniel Sturridge yang ditunjuk untuk menyelesaikan tendangan dari titik putih, sukses menjebol gawang Swansea menit 71. Skor berubah 5-0 untuk keunggulan Liverpool. Menghabiskan sisa waktu pertandingan, Swansea tidak juga mampu mencetak gol. Hingga pertandingan berakhir, Liverpool menang telak 5-0. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar