Google memang belum resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi baru Android 4.2.2, tapi piranti lunak itu diklaim sejumlah media AS telah hadir dalam perangkat Nexus 4.

The Verge menyebut, beberapa perbedaan dibanding versi pendahulunya antara lain tampilan antarmuka pengguna seperti pengaturan konektor WiFi atau Bluetooth yang bisa langsung dengan hanya menekan agak lama kedua ikon itu.

Selain tampilan antaramuka, pemberitahuan pengunduhan file juga lebih menyerupai komputer dengan layar proses dan waktu pengunduhan. Tapi, Android 4.2 dikabarkan belum begitu stabil dibanding versi sebelumnya, Android 4.1 (Jelly Bean), sehingga membutuhkan perbaikan dan pembaruan bug.

Sementara Android Central menyebut pemberitahuan pembaruan ke Android 4.2.2 juga diperoleh para pengguna Nexus 10 dan Nexus 7 dengan perbaikan pada koneksi Bluetooth untuk audio serta pada permasalahan re-booting.

"Setelah pabrikan (ponsel pintar Android) mendapatkan kode pembaruan itu, mereka akan mengubah tipe-tipe fitur terbaru yang sesuai dengan perangkat mereka dan seringkali pembaruan dari pabrikan bekerja lebih baik," sebut Jerry Hildenbrand dari Android Central.

Pembaruan lain yang ditemukan para pengguna perangkat Nexus yaitu proses pemuatan gambar lebih cepat, pemberitahuan getaran lebih lama, dan suara pemberitahuan ketika tenaga perangkat diisi ulang dengan perangkat nirkabel (wireless charging)