About

Information

Kamis, 21 Februari 2013

Techno, Kamis 21 Februari 2013

Kamis, 21 Februari 2013 - 04:23:43 WIB
Surface Tidak Akan Lampaui Penjualan PC
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - CEO Microsoft, Steve Ballmer, mengakui penjualan perangkat tablet Surface masih lebih kecil dibanding produk-produk komputer personal (PC) yang menggunakan sistem operasi Windows 8.

"(Produk) Surface merupakan bisnis nyata. Dalam sebuah lingkungan di mana 350 juta perangkat PC terjual, saya tidak merasa Surface akan mendominasi volume (penjualan)," kata Ballmer seperti dikutip MIT Technology Review.

Namun, Ballmer enggan menyebutkan jumlah perangkat Surface yang telah terjual sejak diluncurkan, termasuk Suface Pro. "Saya senang dapat memproduksi Surface. Menurut saya, itu (Suface) penting karena menggabungkan perangkat keras dengan perangkat lunak," sebut Ballmer.

Strategi Microsoft meluncurkan sistem operasi Windows 8 untuk lintas perangkat, menurut Ballmer, dilatarbelakangi penggunaan berbagai perangkat sekaligus dalam satu waktu oleh konsumen.

"Enam puluh lima persen dari (penjualan) PC masuk ke pasar konsumen, bukan pasar perusahaan. Tujuh puluh persen produk aplikasi Office juga masuk pasar konsumen, bukan pasar perusahaan," sebut Ballmer.

Pemimpin Microsoft itu mengatakan pengembangan Surface, termasuk Surface Pro, bertujuan mengganti adopsi pena komputer oleh para vendor yang terbukti gagal. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar