About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Techno, Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 19:09:30 WIB
Mio GT Jagoan Baru Yamaha di Kelas Matic Low
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Setelah kehadiran Yamaha Soul GT beberapa bulan silam, publik banyak bertanya-tanya kenapa varian ini tidak mengusung nama Mio di depannya? 

Hal ini terjawab sudah pada 12 Februari 2013 kemarin, di mana PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melansir varian baru skuter matic kelas lownya, Mio GT!

Walaupun Mio GT ini digolongkan ke dalam matic kelas low atau entry level, bukan berarti murahan lho. Terbukti dengan banyaknya fitur-fitur modern yang disematkan ke dalam produk baru andalan YIMM ini. 

Dibekali dengan dapur pacu sejenis Mio J, yakni 113 cc SOHC dengan sistem injeksi bahan bakar khas Yamaha (YMJET-FI) bertenaga puncak 7,75 PS @ 8.500 Rpm.

Jeroan mesinnya juga mengadopsi Diasil Cylinder dan Forged Piston untuk memberikan durabilitas mesin yang lebih lama. Ada lagi fitur smart lock system alias rem parkir. Fitur ini sangat berguna saat Mio GT harus berhenti atau parkir di jalan yang tidak rata.

Berbeda dengan eksteriornya. Untuk facia depan mengadopsi lampu depan dengan penambahan grill untuk memperkuat aksen tegas dan agresif, namun tetap elegan dengan sentuhan ala headlamp Mio Sporty.

Untuk pilihan warnanya sendiri ada 3 macam dengan kombinasi striping bergaya sporty dan jok two tone yang memberikan kesan dinamis. Oh ya, skutik keren ini pada awalnya dibanderol Rp. 13,2 juta untuk on the road Jakarta. 

Namun ada rumor yang beredar, beberapa waktu ke depan harga jual Mio GT akan naik. Satu hal lagi yang membanggakan, Mio GT murni didesain oleh designer YIMM dan hanya tersedia di pasaran tanah air saja. Wah...udah keren, nasionalis pula. (K-5/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar