About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Techno, Selasa 12 Februari 2013

Twitter Bisa Gunakan Bahasa Gaul Inggris
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Situs media jejaring sosial Twitter tidak hanya menyediakan 33 bahasa di seluruh dunia untuk tampilan antar muka para penggunanya, tapi juga bahasa gaul dari Inggris.

Perusahaan yang dipimpin Dick Costolo itu menyediakan pengaturan bahasa yang disebut LOLCATZ versi beta ketika pengguna akan mengubah bahasa layar akun mereka.

Pengaturan bahasa LOLCATZ didasarkan pada bahasa Inggris. Ketika pengguna memilihnya, beberapa kata dalam layar akun akan berubah seperti "home" menjadi "hum", "twitter" menjadi "twttr", "conversation" menjadi "conversashun" dan sebagainya.

Meskipun banyak mendapat perhatian dari media teknologi AS, Twitter tidak menjelaskan alasan penambahan bahasa--yang seolah-olah lafal kucing itu--dalam pengaturannya.

Jika akan langsung menggunakan bahasa LOLCATZ tanpa harus mengatur, Twitter menyediakan tautan bagi para penggunanya. Media Engadget bahkan menambahkan tautan mesin penerjemah bahasa LOLCAT bagi para pengguna yang kebingungan dengan bahasa gaul itu. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar