About

Information

Rabu, 13 Februari 2013

Wisata ( Gaya Hidup ), Rabu 13 Februari 2013

Rabu, 13 Februari 2013 - 10:39:13 WIB
Sarung Diusung Sebagai Tren di "Indonesia Fashion Week" 
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Gaya Hidup 


Komhukum (Jakarta) - "Indonesia Fashion Week" (IFW) 2013 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 14-17 Februari 2013 akan mengusung sarung sebagai tren fashion dalam pertunjukan selama pameran berlangsung.

"Sarung akan diusung sebagai tren fashion dalam pertunjukan yang ditampilkan selama empat hari baik oleh para desainer maupun siswa sekolah mode," kata Direktur IFW 2013 Dina Midiani di Jakarta, Selasa (12/02).

Pihaknya memilih sarung sebagai tren karena sifat sarung yang fleksibel dan praktis.

Oleh karena itu Dina meyakini sarung dapat meraih popularitas yang lebih besar lagi tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia.

"Melihat kecenderungan bahwa kekayaan lokal dapat dijadikan sebagai acuan tren apabila dikemas dengan selera internasional, saya yakin sarung akan menjadi tren," katanya.

Pihaknya mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membentuk kelompok tren yang mengetengahkan kekayaan dan kreativitas lokal yang diharapkan dapat menjadi inspirasi global.

"Dengan begitu Indonesia tidak hanya menjadi 'follower' melainkan juga menjadi 'trendsetter'," katanya.

Pihaknya berharap ke depan IFW dapat menjadi pesta mode bagi semua kalangan sekaligus sebagai ajang pamer potensi kreatif para pelaku mode.

Pada saatnya nanti, Dina menambahkan, kehadiran dunia mode dalam perekonomian Indonesia dapat memberikan kontribusi yang besar bagi Produk Domestik Bruto (PDB).

"Hal itu akan menjadi bukti bahwa kreativitas adalah keseharian rakyat Indonesia yang harus diberdayakan dengan baik," katanya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar