About

Information

Senin, 18 Februari 2013

Wisata ( Gaya Hidup ), Senin 18 Februari 2013

Nuniek Gabungkan Nuansa Tradisional & Modern
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Gaya Hidup 


Komhukum (Jakarta) - Desainer Nuniek Mawardi menggabungkan nuansa tradisional dan modern dalam koleksi "Kingdom" yang menggambarkan masifnya skala globalisasi, pada Indonesia Fashion Week 2013.

Nuniek mengombinasikan tenun lurik Indonesia dengan bordir Tasikmalaya dalam busana muslim berwarna pastel seperti peach, biru muda, pink muda, dengan kuning mustard dan merah marun. Aksen renda pada beragam bagian seperti dada dan bahu mempermanis koleksi "Kingdom".

Selain renda dan bordir, "Kingdom" semakin ramai dengan busana saling tumpuk, seperti coat krem dipadu rok pendek marun dan celana kuning mustard. Tidak lupa hiasan kepala berbentuk mahkota semakin menguatkan tema yang diusung Nuniek kali ini.

Tampilan ala monarki-monarki Eropa yang dibuat dari bordir khas Indonesia perwujudan dari globalisasi yang membawa akulturasi ke karya-karya Nuniek. "Globalisasi mempengaruhi banyak hal, termasuk teknologi. Itu juga mempengaruhi karya saya, yang tadinya dibuat tangan jadi akulturasi, sekarang dipadu ada yang pakai mesin dan manual," kata Nuniek. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar