About

Information

Senin, 18 Februari 2013

Wisata ( Gaya Hidup ), Senin 18 Februari 2013

Tradisi Menemukan Cinta Saat Imlek
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Tradisi 


Komhukum (Jakarta) - Tahun Baru China tak hanya menjadi sebuah awal yang baru dalam hidup. Tahun Ular membawa rejeki dan banyak harapan baru baik dalam pekerjaan, rumah tangga dan juga jodoh. 

Bagi Anda yang masih lajang, Tahun Baru China juga bisa memberikan peluang untuk menemukan cinta yang baru. Ini cara mencari cinta yang dilakukan saat Imlek.

Membersihkan lemari
Salah satu tradisi masyarakat China sebelum merayakan Imlek adalah membersihkan rumah. Tradisi ini dipercaya bisa mengundang keberuntungan di tahun baru ke dalam rumah Anda. Lalu apa hubungannya dengan cinta? 

"Jika ingin membawa sesuatu yang baru ke dalam hidup Anda, baik uang atau pasangan yang sempurna, maka Anda harus membersihkan lemari di kamar tidur Anda," ungkap Ellen Whitehurst, pakar Feng Shui. 

Ia juga mengingatkan untuk tidak menggunakan pakaian yang robek atau kusut saat bepergian karena melambangkan ketidakpantasan dan "kemiskinan" diri. Sebaliknya pilih busana sederhana dengan warna-warna emas, perak, merah, dan ungu. Warna-warna ini diprediksi bisa membuat Anda menjadi magnet bagi para pria.

Memajang bunga
Tak ada salahnya sesekali memajang bunga di meja untuk menghias ruangan. Lagipula bagi masyarakat China, bunga merupakan simbol keberuntungan. Di Tahun Ular bunga yang dianggap memberi energi positif untuk percintaan adalah anggrek. 

Bunga ini merupakan simbol cinta dan kesuburan. Bunga cantik ini juga digambarkan sebagai "pangeran" dari semua bunga yang wangi. Menurut kepercayaan China, memasang bunga anggrek saat hari kelima belas setelah Imlek bisa mendatangkan jodoh.

Sampaikan surat cinta
Bingung bagaimana cara menyatakan perasaan kepada si dia? Coba nyatakan melalui fortune cookies. Jika biasanya fortune cookies berisi kata-kata bijak, kali ini coba sisipkan kata-kata dan isi hati Anda kepada si dia. 

Desain timbul pada permukaan kue ini menunjukkan sebuah kode rahasia di antara para pecinta. Sedangkan bentuknya yang bulat melambangkan kepuasan dan kesuksesan dalam siklus hidup seseorang.

Melempar jeruk 

Whitehurst, yang juga penulis buku Make This Your Lucky Day, juga menyarankan Anda untuk menggunakan jeruk sebagai cara untuk mendekatkan jodoh. Pada hari kelima belas setelah Imlek (malam bulan penuh) Anda bisa memegang buah jeruk di kedua tangan, sambil menutup mata. 

Kemudian bayangkan diri Anda menikah dengan pasangan yang disukai. Setelah itu, lemparkan jeruk ke dalam sungai atau aliran air. Masyarakat China percaya bahwa setelah melakukan hal ini, cinta sejati Anda akan datang dalam beberapa hari.

Meniup gelembung balon
Cara ini juga direkomendasikan oleh Whitehurst. Masyarakat China percaya bahwa gelembung sabun bisa membantu membawa pesan cinta kepada dewa perkawinan.  Visualisasikan diri Anda sedang berada bersama pasangan yang diinginkan. 

Bayangkan diri Anda bergandengan tangan, berciuman, atau menikah. Setelah mengatur imajinasi Anda, tiuplah gelembung sabun ini. Whitehurst berpendapat bahwa semakin besar gelembung maka hasilnya akan lebih baik. (K-4/Sarah)

0 komentar:

Posting Komentar