About

Information

Jumat, 15 Februari 2013

Wisata, Jumat 15 Februari 2013

Jumat, 15 Februari 2013 - 14:55:33 WIB
Belitung Beach Festival Dimeriahkan Rekreasi Pantai
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Pangkalpinang) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, KA Tajuddin mengatakan pelaksanaan Belitung Beach Festival masih dalam tahap penentuan lokasi.

"Hingga saat ini, kami masih dalam tahap penentuan lokasi antara Pantai Tanjung Pendam, Pantai Tanjung Tinggi, atau Pantai Tanjung Kelayang," kata Tajuddin di Pangkalpinanag, Jumat (15/02).

Tajuddin mengatakan ketiga pantai tersebut memiliki kelebihan yang sama untuk dijadikan lokasi festival yang berlatar belakang pantai tersebut.

Festival yang akan diadakan pada tanggal 18-21 Mei 2013 tersebut dimaksudkan untuk mengembalikan citra Bangka Belitung sebagai pengingat kembali akan citra nenek moyang masyarakat Belitung sebagai seorang pelaut.

Babel Beach Festival akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan rekreasi pantai, seperti lomba-lomba dan pameran. Selain itu juga akan ada pegelaran seni dan budaya, serta perlombaan-perlombaan yang setting tempatnya ada di pantai.

Belitung Beach Festival itu dimaksudkan untuk memacu kembali sektor pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bangka Belitung mencatat pada tahun 2011 dampak ekonomi pariwisata Bangka Belitung terhadap produksi barang dan jasa di daerah tersebut sebesar 4,89% atau Rp. 42,71 triliun.

Pada tahun yang sama, ekonoami pariwisata Babel berdampak sebesar 4,84% atau sebesar Rp. 29,85 triliun terhadap nilai tambah sektoral Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Dibandingkan dengan provinsi lain, misalnya Riau, kontribusi ekonomi pariwisata Bangka Belitung lebih besar, misalnya untuk PDRB Riau hanya Rp. 4,52 triliun. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar