About

Information

Kamis, 07 Februari 2013

Wisata, Kamis 07 Februari 2013

Kamis, 07 Februari 2013 - 13:14:43 WIB
Satgas Indobatt di Lebanon Perkenalkan Tarian Indonesia
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Tidak hanya mengemban misi perdamaian saja melainkan juga menjadi kesempatan dalam memperkenalkan Budaya Indonesia melalui Tarian dalam melaksanakan misinya selama penugasan satu tahun di Lebanon, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesian Battalyon) Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon).

Tari Indang asal Sumatera Barat dan Tari Remo asal Jawa Timur yang diperkenalkan oleh Satgas Indobatt pada saat menjamu kedatangan tamu-tamu kehormatan yang mengunjungi Markas Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL di Lebanon, menjadi suatu ketertarikan dan kekaguman tersendiri bagi para tamu yang pernah datang. 

Menurut Dansatgas Indobatt Mayor Inf Lucky Avianto, sebelum keberangkatannya menuju misi perdamaian di Lebanon, Tari Indang dan Tari Remo yang pembinaannya dan kostumnya di bawah Sanggar Busana Trisno Surabaya.

" Kami sengaja dipersiapkan untuk mempromosikan Budaya Indonesia melalui Tarian kepada masyarakat Lebanon dan Kontingen Negara lain yang tergabung dalam UNIFIL," kata Dansatgas Indobatt.

Dirinya mengatakan, Tarian Indang dan Remo pernah dimainkan untuk menghibur beberapa pejabat tinggi dari Sektor Timur dan Sektor Barat saat berkunjung Markas Indobatt.

“Ke depan akan berencana melatihkan tarian tersebut kepada masyarakat sekitar melalui kegiatan CIMIC (Civil Military Coordination) Indobatt,"tuturnya. (K-5/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar