About

Information

Kamis, 21 Februari 2013

Wisata, Kamis 21 Februari 2013

Wisata Bahari Sulut Menarik di Golden Dolphin Rusia
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Manado) - Golden Dophin Moscow International Festival yang berlangsung di Moskow, Rusia, 14 hingga 17 Februari 2013 menghasilkan banyak tawaran paket wisata ke Provinsi Sulawesi Utara.

"Selama kegiatan pameran telah terjadi sejumlah transaksi penting baik berupa kesepakatan kerja sama dengan mitra lain maupun pemesanan paket wisata di lokasi-lokasi yang ditawarkan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulut Suprianda Ruru di Manado, Rabu (20/02).

Dalam festival yang dihadiri banyak negara di dunia tersebut, tim kesenian Sulut didukung oleh Kelompok Musik KBRI Moskow "Slova" menyemarakkan kegiatan Golden Dolphin Festival 2013 melalui pertunjukan Indonesia di panggung utama. Mereka menampilkan tarian tradisional diantaranya, tari Lenso, Tangka Cakalang, Pisok, Tetengkoren dan sejumlah lagu daerah terbanyak Minahasa.

Sulut tergabung dalam anjungan Indonesia diorganisasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan peserta Disbudpar Sulut, Kungkungan Bay Resort, Minahasa Lagoon Dive and Tours Club, Tasik Ria Resort and Tasik Divers Manado maupun Dive Center Thalassa.

Peserta dari daerah lain yakni Sulawesi Tenggara (Patuno Resort Wakatobi), Jakarta (ElJohn Tourism), serta maskapai penerbangan Cathay Pacific. Selain itu menurut Faisal Perdanaputra, Sekretaris II Ekonomi KBRI Moskow ada juga yang ikut serta di luar anjungan Indonesia, yaitu dari Bali, the Oceanic dan ATASITA Cruises (safari dive/live aboard).

Selama pameran, Anjungan Indonesia didatangi oleh para pengunjung dari berbagai kalangan, baik masyarakat umum maupun para profesional, seperti agen perjalanan, perusahaan jasa selam, club diving dan jurnalis. Pengunjung dapat memperoleh informasi lokasi-lokasi wisata bahari dan fasilitas.

Masing-masing peserta anjungan Indonesia juga aktif melakukan one-on-one meeting dengan para calon mitra dan konsumen (buyer). Juga tersedia coffee corner untuk sekaligus memperkenalkan produk kopi Indonesia, seperti Kopi Toraja dan Kopi Jawa.

Duta Besar RI untuk Rusia Djauhari Oratmangun mengutarakan bahwa partisipasi Indonesia dalam pameran kali ini diharapkan dapat mendukung suksesnya Keketuaan Indonesia pada APEC tahun 2013 dengan isu utama yang dikedepankan Indonesia dalam APEC 2013 adalah pemanfaatan sumber alam kelautan (oceans) dan blue economy dalam konteks sustainable development, food security dan climate change.

Pameran Festival Golden Dolphin 2013 merupakan kegiatan tahunan yang mengetengahkan berbagai hal terkait dengan wisata bahari dan sarana lainnya yang menunjang industri pariwisata bahari.

Pameran berlangsung di Moskow, Rusia, ini dikunjungi lebih 20.000 orang, diikuti oleh berbagai perusahaan dan institusi yang bergerak di bidang wisata bahari serta industri yang mendukung sektor wisata bahari baik dari Rusia maupun negara-negara lain, seperti Amerika Serikat, Finlandia, Italia, Kuba, Maladewa, Mesir, Norwegia, Prancis, Republik Dominika, Siprus, Uni Emirat Arab dan Jordania. Sementara dari kawasan Asia Tenggara, peserta berasal Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar