About

Information

Selasa, 12 Februari 2013

Wisata, Selasa 12 Februari 2013

Senin, 11 Februari 2013 - 19:07:13 WIB
Danau Linow Potensi Wisata Masa Depan Sulut
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Manado) - Danau Linow di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) merupakan salah satu potensi yang bisa mendorong pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) berkembang lebih maju di tahun mendatang, terutama kunjungan wisatawan dari Malaysia.

"Saya mengunjungi Danau Linow, dan ternyata sangat unik, salah satunya dengan air yang berubah warnanya" kata Editor Special Function Kantor berita Bernama Malaysia, Nasir di sela puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke-66 di Kota Manado, Sulut, Senin (11/02).

Nasir mengatakan, potensi alam yang alami dan unik tersebut akan sangat menarik bagi wisatawan khususnya Malaysia, hanya saja perlu dibenahi sehingga layak untuk menjadi daerah kunjungan turis.

Salah satu yang harus mendesak diadakan yakni toilet, karena wisatawan pertama akan mencari sarana tersebut.

"Keberadaan toilet harus di lokasi yang mudah dijangkau, dengan demikian wisatawan yang datang ke daerah tersebut mendapat kemudahan bila kebetulan ingin menggunakannya," katanya.

Prasarana lain juga, kata Nasir harus dikembangkan pemerintah daerah, pada intinnya membuat para wisatawan yang datang ke lokasi tersebut merasa nyaman.

"Soal kenyamanan menjadi hal penting, sebab akan menarik wisatawan bertambah banyak datang berkunjung di lokasi tersebut dari tahun ke tahun," katanya.

Investor, kata dia harus diberi kemudahan sehingga menanamkan investasinya di Danau Linow.

"Kemudahan perizinan termasuk juga keamanan lokasi tersebut, karena biasanya investor menghindarkan terjadinya masalah di kemudian hari," katanya.

Ada contoh, investor akhirnya terkendala masalah tanah, karena saat awal investasi tidak ada jaminan keamanan terhadap lokasi tersebut.

"Supaya investor mau tanamkan modalnya, harus dijamin bahwa lokasi tersebut sudah bebas dari berbagai masalah, termasuk pertanahan, dengan demikian mereka bisa betah tanamkan modalnya hingga puluhan tahun ke depan," kata Nasir. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar