About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Wisata, Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 11:41:28 WIB
Pantai Cekung Ala Pantai Tikus Yang Masih Asri
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Pulau Bangka memang kaya akan potensi eco-tourismnya. Hal ini terlihat dari mulai banyaknya obyek wisata yang mulai populer di kalangan wisatawan. 

Tidak mengherankan bila pulau penghasil kerupuk dan terasi ini mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara khususnya 5 tahun terakhir.
Semisal obyek wisata Pantai Tikus yang berlokasi di Desa Rebo, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Sungailiat.

Pantai yang berdampingan dengan bukit terjal ini menawarkan pesona pantai alami karena belum banyak tersentuh tangan manusia. Bentuk pantainya yang cekung, berpasir putih nan halus, nyatanya sangat memikat wisatawan untuk datang berkunjung lagi lain waktu.

Meskipun berdampingan dengan bukit dan air laut, namun akses menuju kawasan Pantai Tikus dapat dilalui dengan mudah berkat keberadaan jalan yang menyisir di sepanjang pantai. 

Selain memiliki memiliki bentuk pantai cekung dan berpasir putih halus, Pantai Tikus juga dihiasi hamparan bebatuan besar dalam berbagai bentuk, warna, dan formasi. Lanskap seperti Pantai Tikus ini boleh dibilang sangat unik dan menawarkan pesona yang belum tentu dapat ditemui di pantai-pantai lain di Pulau Bangka.

Nah bagi anda yang berminat untuk berkunjung ke sini, jangan lupakan untuk mengatur perjalanan anda jauh hari sebelum berangkat, karena penginapan di sini agak susah ditemui. Kalau pun ada, pastinya harus berebutan di musim liburan. Harap maklum saja, siapa sih yang tidak mau berkunjung ke pantai yang masih asri dan alami? (K-5/iyo)

0 komentar:

Posting Komentar