About

Information

Selasa, 19 Februari 2013

Wisata, Selasa 19 Februari 2013

Selasa, 19 Februari 2013 - 11:48:48 WIB
Indah Pesona Beningnya Air di Pantai Teluk Uber
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Pernah dengar tentang Pantai Teluk Uber di Pulau Bangka sana? Pantai ini adalah satu dari sekian banyak pantai di Pulau Bangka yang boleh dibilang masih perawan. 

Lokasi pantainya yang agak terpencil dan masih jarang dijamah tangan manusia membuat pantai ini sangat asri dan alami.

Pantai dengan luas area sekitar 25 Ha ini merupakan kebanggaan masyarakat setempat, khususnya untuk keasrian lingkungannya. Pantai berbentuk teluk ini dibatasi oleh gugusan batu-batuan besar di sisi kanan kirinya. Pesisir pasir pantainya sendiri hanyalah sekitar 300 m saja panjangnya.

Walaupun tidak terlalu panjang, namun memberikan kesan pantai ini eksklusif dan alami. Pantai ini memang cocok banget buat pengunjung yang ingin datang bersantai. Mau nongkrong di atas bebatuan, di akar pohon yang menjulur panjang, atau pun di saung-saung kecil yang tersedia juga sama nikmatnya.

Berenang di Pantai Teluk Uber saat matahari bersinar terik adalah satu kenikmatan lainnya. Dengan intensitas ombak yang relatif tenang dan air laut bening dengan rona kehijauan merupakan daya tarik bagi siapa saja yang berkunjung ke sini untuk langsung nyebur. Matahari terbit dari tengah laut di pantai ini, seolah semakin memanjakan pengunjungnya. 

Bila kita memandang ke tengah laut, akan tampak beberapa perahu kecil terombang-ambing dengan tenang di permukaan air sementara si pemiliknya berburu udang. Wah...pokoknya top banget deh kalau berkunjung ke sini!

Jangan lupa untuk pesan tempat penginapan saat akan berkunjung ke sini ya. Karena satu-satunya penginapan yang ada di sini hanya memiliki 10 kamar saja, jadi jelas sangat terbatas dan harus booking jauh hari sebelum berkunjung. Pantai Teluk Uber sendiri berlokasi sekitar 40 km dari kota Pangkalpinang dan sekitar 3 km dari kota Sungailiat. Bisa dijangkau dengan mudah melalui jalan darat. (K-5/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar