About

Information

Jumat, 22 Maret 2013

Balotelli Dan Rossi Paksa Brazil Bermain Imbang 2-2

Jumat, 22 Maret 2013 - 07:55:04 WIB
Balotelli Dan Rossi Paksa Brazil Bermain Imbang 2-2
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jenewa) - Daniele De Rossi memimpin kebangkitan Italia sebelum Mario Balotelli mencetak gol indah pada babak kedua untuk memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Brazil yang juga tampil impresif dalam laga persahabatan di Jenewa, Kamis (21/03) waktu setempat.

Tim asuhan Luiz Felipe Scolari, yang menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia tahun 2014 sekaligus calon lawan Italia di Piala Konfederasi, mencari kemenangan di laga persahabatan kali ini setelah sebelumnya dikalahkan 2-1 oleh Inggris bulan lalu.

Scolari terlihat penuh keyakinan akan memenangi laga kali ini setelah Fred dan gelandang serang Chelsea Oscar masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Brazil unggul 2-0.

Dominasi Brazil berakhir ketika mereka dihadapkan pada kelelahan stamina sehingga Italia justru mencuri momentum lewat gol De Rossi pada menit ke-56. Kemudian Balotelli membungkam harapan tim Samba untuk meraih kemenangan setelah mencetak gol untuk menyamakan kedudukan tiga menit berselang melalui, tendangan melengkung yang menaklukkan penjaga gawang Queens Park Rangers, Julio Cesar.

Sementara Brazil dipastikan mengikuti putaran final dengan status sebagai tuan rumah, Italia masih harus berjuang mengamankan tiket mereka ke Piala Dunia dan saat ini memimpin klasemen sementara Grup B zona Eropa dengan mengemas 10 poin, atau unggul empat poin dari peringkat dua Bulgaria dan tujuh poin dari posisi ketiga Republik Ceko.

Tim berjuluk "Azzuri" itu akan menghadapi Malta dalam laga lanjutan di Grup B pada hari Selasa (26/03). Sementara Brazil akan menjajal kekuatan Rusia pada pertandingan persahabatan hari Senin (25/03) mendatang di London.

Sementara Scolari mengandalkan tiga penyerang Brazil Fred, Neymar serta Hulk dan meninggalkan Ronaldinho kali ini. Rencana Cesare Prandelli mendadak dikagetkan dengan penarikan Claudio Marchisio akibat sakit yang dialaminya.

Gelandang AC Milan Riccardo Montolivo masuk menggantikan, mendampingi pemain Juventus Emanuele Giaccherini yang menjadi penghubung ke dua penyerang di barisan depan Italia Balotelli dan bintang Roma Pablo Osvaldo dalam skema 4-3-1-2.

Italia memulai laga dengan baik lewat upaya-upaya Giaccherini dan Balotelli yang memaksa Cesar bekerja keras menyelamatkan gawangnya. Bahkan Osvaldo hampir saja memberi keunggulan saat ia menanduk bola kiriman Balotelli di sisi kiri.

Kegagalan merebut keunggulan tersebut terbukti harus dibayar mahal saat upaya pemain belakang Andrea Barzagli menghalau umpan silang dengan kepalanya justru mendarat ke tiang jauh, tempat Fred berdiri bebas tanpa kawalan dan segera melesakkan tendangan voli melewati kiper Gianluigi Buffon pada menit ke-33.

Italia kembali menyia-nyiakan peluang lewat tendangan melengkung Andrea Pirlo yang melewati tiang jauh Cesar dan kegagalan Ballotelli, sehingga mereka lagi-lagi harus membayar mahal saat Oscar menaklukkan Buffon dengan kaki kanannya lewat umpan terobosan Neymar.

Pada masa istirahat Prandelli mengotak-atik formasi Italia dan memasukkan Stephan El Shaarawy menggantikan Osvaldo sementara gelandang Torino Alessio Cerci memulai debutnya dengan mengisi tempat Pirlo.

Tidak lama kemudian Cerci mengirim umpan silang kepada Balotelli, meski penyerang AC Milan itu kembali gagal menemui sasaran, namun De Rossi yang menerima bola muntahan menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk memperkecil ketertinggalan Italia.

Tiga menit berselang Balotelli mencetak gol untuk menyamakan kedudukan setelah ia menekan hingga tepi luar kotak penalti dan melepaskan tendangan lob melengkung melewati kepala Cesar dan mengarah ke sudut atas gawang.

Baik Italia maupun Brazil memiliki beberapa kesempatan untuk merebut kemenangan. Namun akhirnya tim asuhan Scolari harus mengakhiri laga dengan pekerjaan rumah yang sama, mencari kemenangan perdana sejak ia kembali menduduki kursi pelatih di tim Selecao untuk kedua kalinya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar